Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres OKU Selatan Gelar OPS Zebra Musi 2022

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Guna menciptakan kondisi tertib berlalu lintas dan terwujudnya Kamseltibcar lantas yang presisi Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar Operasi Zebra Musi tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

Sebelum pelaksanaan operasi zebra Musi 2022, Polres OKU Selatan terlebih dahulu melaksanakan apel gelar pasukan OPS Zebra Musi 2022 di halaman Mako Polres setempat. Senin (03/10/2022)

Gelar pasukan ops zebra Musi tahun 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi,” Operasi zebra musi 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung dari 03 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Baca Juga :  Minimalisir Peredaran Narkoba, Polres OKU Selatan Edukasi Warga di Desa Karang Agung

Bertindak selaku pimpinan apel gelar pasukan OPS zebra Musi 2022, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, dan bertindak sebagai Perwira apel Kasat Lantas Polres OKU Selatan IPTU Joko Edy Susanto.,STK., SIK, sementara Kanit Regident Polres OKU Selatan IPDA Cristian Hadinata.,SH bertindak sebagai Komandan apel.

Sementara itu kesatuan upacara terdiri dari, pelton perwira Polres, Pelton Sat Samapta, pelton Gab Staf, pelton Bhabinkamtibmas, Pelton gab Res Intel dan Resnarkoba. Pelton Satlantas, pelton Sat Pol PP, pelton Dishub.

Dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha mengatakan, gelar pasukan Ops zebra musi tahun 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri selama 14 hari dalam rangka mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Gelar Razia dan Patroli KRYD

“Pada operasi zebra tahun ini kita mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung gakkum secara elektronik maupun teguran dan melaksanakan penegakan hukum dengan tujuh perioritas,”ungkapnya.

Ketujuh prioritas pada operasi zebra tahun 2022 ini, diantaranya, pengemudi maupun pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi maupun pengendara Ranmor yang masih dibawah umur. Pengemudi maupun pengendara sepeda motor yang berbonceng lebih dari satu orang.

Pengemudi maupun pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi Ranmor yang tidak Menggunakan safety belt.

Pengemudi maupun pengendara Ranmor dalam pengaruh maupun mengkonsumsi alkohol. Pengemudi maupun pengendara melawan arus.Pengemudi maupun pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Baca Juga :  KPU OKU Selatan Terima 3.390 Kotak Suara di Tahap Dua

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha juga mengatakan, laksanakan tugas OPS dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari niat beribadah dalam setiap kegiatan.

“Kedepankan sikap senyum sapa salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan”, ungkapnya

Kapolres juga menghimbau, jaga keselamatan tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri. Selalu menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Kapolres OKU Selatan juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas guna keselamatan bersama.

Tak ketinggalan Kapolres juga memohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat di bumi Serasan Seandanan agar operasi zebra Musi 2022 bisa berjalan dengan lancar. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.