Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang, Lakukan Pelatihan Ikan lele dengan kolam Bioflog

oleh -

Porosinformasi.com – Pelatihan Kemandirian Pembuatan media ikan lele dengan kolam Bioflog di dapatkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Cikarang yang bekerjasama dengan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah.

Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang ini diikuti langsung warga binaan dan juga di hadiri oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarkatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, & para Pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan Instruktur Pelatihan Yayasan Qudwah Al-Barosiyah.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Muaradua Masuk DPT

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022, adapun rangkaian kegiatan pelatihan diantaranya pemberian materi pembuatan kolam bioflog, persiapan sarana alat dan bahan yang dibutuhkan dalam persiapan pembuatan kolam bioflog dan praktik mengenai mengaplikasikan kinerja media kolam bioflog.

“Dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas, sehingga kedepannya warga binaan bisa mengaplikasikannya saat sudah menjadi masyarakat kembali,” terang kalapas kelas IIA Cikarang Very Johanes.

Baca Juga :  Rapat Lintas Sektoral Nataru, Kapolri Pastikan Wujudkan Rasa Aman Bagi Warga

Very juga berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan Motivasi dan Semangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

“Harapan Kedepanya dengan adanya pelatihan ini menjadikan Lapas Cikarang mencetak Warga Binaan yang bisa bekerja Professional dan memiliki bakat yang terampil,” tandes Very. (Kikih/Red

No More Posts Available.

No more pages to load.