Warga Binaan di OKU Selatan Ikuti Maulid Nabi Muhammad

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua, Kemenkumham Sumsel memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1444 Hijriah bertempat di Masjid At-Taubah yang berada di lingkungan Lapas setempat, Sabtu (8/19/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh CPN dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas IIB Muaradua ini, dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Yudistira Kurniawan dan jajaran petugas lapas.

Baca Juga :  Gelar Jalan Sehat dan Bagi Stiker Lapas Kelas IIB OKU Selatan Sosialisasi G20

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara khidmad yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu santri Lapas Kelas IIB Muaradua. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kasi Binadik dan Giatja, Sulaiman, S.Pd.I

Kegiatan ini isi tausiyah yang disampaikan oleh oleh Ustadz Darhim dari Yayasan Al-Amanah yang mengusung Tema “Keimanan dan Ketaqwaan”.

Dalam sambutannya, Kasi Binadik dan Giatja mengajak dan berpesan kepada para peserta yang mengikuti maulid untuk selalu introspeksi diri dan semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Nekat Setubuhi Anak Bawah Umur, Seorang Pemuda di OKU Selatan Diringkus Polisi

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan kegiatan pembinaan mental dan spritual bagi warga binaan. Selain itu kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan”, ungkapnya

Dirinya menambahkan dengan adanya kegiatan ini selain sebagai sarana menambah ilmu agama dan kecintaan kepada nabi Muhammad SAW juga sebagai pengikat silaturahmi dengan sesama.

“Jadikan momen ini sebagai ladang instrospeksi diri dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Saya dapat menyaksikan secara langsung kegembiraan warga binaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas di OKU Selatan Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan

Sebelum ditutup dengan doa bersama, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi pula dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.