Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Pengajian Akbar di Kecamatan Buay Pemaca 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Pengajian Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan pengajian itu berlangsung di Lapangan Sepak Bola Talang Kromo Desa Sumber Ringin Kecamatan Buay Pemaca, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Sumberingin telah mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa bersilaturahmi dan bertemu secara langsung dengan keturunan Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Baca Juga :  Polsek Maba Selatan dan Satgas TNI Pos Rahwan Gelar Patroli Gabungan

“Rasa syukur dan bahagia kita semua bisa bertemu Ulama Besar yang berasal dari Tripoli libanon Suriah Syekh Abdul Qadir Al Jailani dan Syekh Sayid Ahmad Rovkhi Al-Jailani, suatu kehormatan bagi kita semua, sehingga Masyarakat semua bisa mendengarkan ceramah dan mendapat ilmu untuk menambah wawasan agama serta menerapkan di kehidupan sehari- hari,” ujarnya.

“Kita semua berharap dengan adanya pengajian Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Kabupaten OKU Selatan selalu diberi Rahmat oleh Allah SWT serta selalu menjaga jalinan silaturahmi masyarakat semua dalam kegiatan-kegiatan keislaman. Seperti pengajian, istighosah, dan lainnya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sambungnya.

Baca Juga :  Event Tahunan OKU Selatan, Festival Danau Ranau Ke-23 Resmi Dibuka

Wabub Sholehien juga mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dengan kondisi keberagamaan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Menurutnya, hal ini untuk menunjukkan bahwa masyarakat Sumberingin adalah masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi rasa kekeluargaan.

“Saya berharap, kondisi ini terus dipertahankan, karena merupakan pondasi untuk mewujudkan Kabupaten OKU Selatan yang agamis dalam bingkai keberagaman,” tandasnya.

Turut didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kabag Kesra, Camat Buay Pemaca, Kapolsek Buay Pemaca dan Undangan lainnya. (Ril/Red)

Baca Juga :  Kesbangpol OKU Selatan Gelar Rapat Koordinasi Calon Paskibra

No More Posts Available.

No more pages to load.