Wakil Bupati OKU Selatan Hadir Pelantikan Pengurus DPC SAS Muaradua 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Pelantikan Pengurus DPC SAS Muaradua Periode 2022-2026, di Gedung Serbaguna SAS Muaradua, Minggu (16/10/2022) malam.

Pelantikan ini Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Sulit Air Sepakat ( SAS), Nomor : 027/SK/DPP SAS/VIII/2022. Tentang Susunan Pengurus DPC SAS Muaradua Periode Tahun 2022-2026, dengan ini ditetapka sebagai Ketua Pengurus DPD SAS Muaradua, Haikal Amputra,S.H.

Dalam Sambutan Wakil Bupati OKU Selatan mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan pengurus SAS sebelumnya..

Baca Juga :  Safari Ramadan Ke Kecamatan Pulau Beringin, Bupati Popo Ali Ajak Masyarakat Pertahankan Persatuan dan Kekeluargaan

“Terimakasih kepada pengurus yang lama, atas dedikasi dan sumbangsih dalam memimpin organisasi ini,”katanya.

Harapan Wakil Bupati kepada seluruh jajaran DPC SAS khususnya di wilayah Muaradua kabupaten OKU Selatan agar selalu partispasi sesuai dengan bidangnya yaitu sosial, kemasyarakatan yang berarti kegiatan bersama anggota masyarakat yang bersifat sosial. Dan, meliputi kepekaan kepedulian dan toleransi sosial.

Selanjutnya Wakil Bupati tekakankan kepada seluruh jajaran DPC SAS agar selalu menjaga silaturahmi kepada seluruh lapisan, mulai dari Pemerintah daerah, sampai dengan masyarakat, serta Organisasi yang ada di OKU Selatan.

Baca Juga :  Wakil Bupati OKU Selatan Pimpin Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan

Ketua terpilih DPC SAS Muaradua, Haikal Amputra,S.H, sampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai Ketua, semoga ke depan DPC SAS Muaradua akan berkomitmen bersinergi bersama Pemerintah demi mewujudkan OKU Selatan yang semakin Bersinar.

Organisasi yang didirikan perantau dari Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto di atas Kabupaten Solok ini, berdiri tahun 1918 dan merupakan organisasi perantauan pertama di Sumatera Barat.

Dewasa ini, SAS telah memiliki 80 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia dan 4 DPC di luar negeri (Malaysia, Sidney, Melbourne dan Washington City).

Baca Juga :  Sah, Sumitomo Sepakat Kerja Sama dengan PT KHE Bangun PLTA Kayan Cascade

SAS merupakan organisasi perantauan Minang yang paling kuat dalam memberikan dukungan dana pembangunan untuk nagari mereka, bahkan hingga saat sekarang ini.

Tak hanya terkait konstribusi atas pembangunan daerah, organisasi ini pun secara rutin menggelar konferensi atau Musyawarah Besar (MUBES) setiap dua tahun sekali.

Kegiatan itu diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi anak nagari dalam rangka membahas berbagai persoalan pembangunan kampung halaman dan sekaligus untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan nagari.

Turur hadir Para FKPD, OPD, Para Camat ataupun yang mewakili serta undangan lainnya. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.