Turunkan Angka Stunting, Pemkab OKU Selatan Terus Lakukan Trobosan 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Mewakili Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadir secara langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si. dalam kegiatan Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS) dan Pertemuan Lintas Sektor dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, Kamis (13/10/2022).

Dalam laporan Ketua Pelaksana Umu Manazilawati,SKM.,M.M. sampikan tujuan dari pertemuan ini sebagai komitmen bersama seluruh Dinas dan Instansi TPPS, Satuan tugas, Camat dan Mitra kerja lintas sektor untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana yang telah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 dan Peraturan BKKBN Nomor 12 Tahun 2021.

Baca Juga :  Seleksi Badan Adhock KPU Haltim, Tahap Wawancara

Selanjutnya Adapun Tujuan utama untuk Mengetahui dan Mengevaluasi Sejauh mana pelaksanaan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di OKU Selatan dan Percepatan Stunting di pertengahan tahun 2022 ini serta untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting kompetensi yang dilaksanakan oleh OPD terkait baik secara serentak terprogram maupun lintas sektor,

Dalam sambutan Wakil Bupati yang disampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si. semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa menyatukan komitmen bersama seluruh dinas/instasi tim percepatan penurunan stunting (TPPS), satuan tugas (satgas), camat dan mitra kerja lintas sektor untuk melaksanakan kegiatan sebagaimana yang tercantum.

Baca Juga :  Hadiri Isra Miraj, Wakil Bupati OKU Selatan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Agama

Menurutnya, langkah-langkah mempersiapkan SDM yang unggul harus sejak dini dimulai sebelum terjadinya kelahiran. Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas SDM unggul adalah stunting.

Stunting ini, sebutnya, tidak hanya pada persoalan pertumbuhan anak saja, namun lebih komprehensif terkait juga aspek perkembangan anak, yang nantinya berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal.

Bertempat di Hotel Samudra, turut hadir Kepala dinas KBPP PPPA, Bappeda Litbang, Dinas Pendidikan, Para Camat, TP PKK OKU Selatan serta undangan lainnya. (Hendri/Red)

Baca Juga :  Kota Bekasi Raih Peringkat Pertama Penggunaan Produk Dalam Negeri Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se- Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.