Touring Kumham Cara Lapas Se-OKU Raya Sosialisasi G20

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Dalam rangka mensosialisasikan KTT G20 tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022 mendatang, Lapas Muaradua bersama dengan Rutan Baturaja, Rupbasan Baturaja, Lapas Martapura dan Lapas OKU Induk melakukan touring secara bersama yang berpusat di Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel, Kamis (27/10/2022).

Rute Touring Kumham Wilayah OKU Raya ini menempuh jarak kurang lebih 48 km dan memakan waktu kurang lebih 1 (satu) jam 30 (tiga puluh) menit. Para peserta touring akan menelusuri jalan Raya Ranau menuju Icon Danau Ranau.

Baca Juga :  HUT RI Ke-78, Bupati OKU Selatan Hadir Pemberian Remisi 245 Napi Lapas Kelas IIB Muaradua

Nampak hadir juga secara langsung dan mengikuti kegiatan touring secara sukacita Kepala UPT Kumham OKU Raya beserta jajarannya.

Selama perjalanan touring, mereka disuguhi pemandangan alam hijau yang indah dan menyejukkan khususnya pada saat melintasi Danau Ranau yang menjadi Objek Wisata unggulan di OKU Selatan.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 40 kendaraan bermotor di bawah 500 CC dan dikawal oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Disinyalir abaikan surat Ditjen OTDA, KOMPI Pertanyakan Ketegasan dan Profesionalitas Gubernur Jabar

Sebelum touring dimulai, Kalapas Muaradua Kemenkumham Sumsel, Reza Yudhistira Kurniawan, selaku koordinator wilayah OKU Raya memberikan sambutan kepada para peserta.

Kalapas Muaradua mengingatkan agar para peserta menjaga kedisplinan berkendara dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya selama melintasi rute touring.

“Selama kegiatan berlangsung mari kita sama-sama mematuhi dan disiplin dalam berkendara agar tidak menggangu penggunaan jalan yang lain”, ungkapnya

Selain itu, Kalapas Muaradua juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang terlibat dalam mensukseskan acara Touring KUMHAM dalam semarak menyambut G20 tahun 2022.

Baca Juga :  Deteksi Dini Halinar, Lapas Kelas IIB OKU Selatan Geledah Kamar Hunian

Selanjutnya Ka. KPLP Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel, Hikmat Zain mengibarkan bendera start dibawah gapura G20 Lapas Muaradua tanda Touring dimulai.

Sementara itu, Kasatlantas Polres OKU Selatan yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran UPT Wilayah OKU Raya atas semangat dan kerjasama yang baik dalam mensosialisasikan dan menyemarakkan KTT G20 di Bali. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.