Tingkatkan Status Ke Penyidikan, Kejari OKU Selatan Dalami Kasus Dugaan Korupsi di Bawaslu

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kejaksaan Negeri OKU Selatan gelar press release terkait perkembangan kasus dugaan korupsi yang sedang didalami. Pada Press releasse tersebut Kejari OKU Selatan mengungkapkan adanya peningkatan status terhadap kasus dugaan korupsi.

Adapun kasus tersebut yakni dugaan tindak pidana korupsi di Bawaslu kabupaten OKU Selatan terkait anggaran dana hibah pada tahun 2020-2021 dari pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Muliakan Hidup Bersama Al-Qur'an, Kajari OKU Selatan Buka Takhassus Camp Santri Ponpes Al Furqon

Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH.,dalam keterangan persnya yang didampingi Kasi Pidsus, Julian Rahman dan Kasi Intelijen, Aci Jaya Saputra, mengatakan hari ini pihaknya menaikkan status dugaan tindak pidana korupsi di Bawaslu dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Penetapan status penyidikan pada kasus tersebut setelah tim penyidik bidang Intelijen bersama Bidang Pidsus Kejari OKU Selatan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang terperiksa dan melakukan gelar perkara, “Jelas Kajari, Senin (02/01/2023).

Baca Juga :  Usai Mencoblos, Kajari OKU Selatan Bersama Forkopimda Pantauan TPS

Lebih lanjut, Kajari menambahkan penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana lembaga tersebut berdasarkan laporan pengaduan masyarakat (Labdu).

“Menindaklanjuti laporan pengaduan tersebut, kita lakukan pengembangan dan penyelidikan”,urainya.

Dikatakan Kajari, dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan ditemukan dugaan tindak pidana korupsi. “Dari itu kita tingkatkan statusnya dan akan segera kita kerucutkan untuk menentukan tersangka”, pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.