Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkades, Sat Samapta Polres OKU Selatan Gelar Latihan

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Satuan Samapta Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Polda Sumsel mulai menggelar latihan pengendalian masa (Dalmas), jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Kamis 4 Mei 2023 mendatang.

Latihan itu laksanakan di halaman Mapolres OKU Selatan. Rabu (15/03/2023) pagi.

Diketahui Pilkades serentak ini diikuti oleh 82 desa dari 19 kecamatan di Kabupaten OKU Selatan. Oleh karena itu, personel kepolisian gencar melaksanakan latihan peningkatan kemampuan.

Baca Juga :  Hotel Dafam Lubuklinggau Selama Ramadhan, Sediakan Paket Menu Bukber Untuk Umum dengan Harga Terjangkau

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha melalui Kepala Satuan (Kasat) Samapta, Polres OKU Selatan AKP Johan Safri mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades ini, pihaknya akan menyiapkan satu pleton personel Dalmas.

“Kalau dalmas ada 35 personel inti, untuk kerangka lainnya sekompi, yang juga melibatkan staf, dan masing-masing Polsek untuk berjaga di tempat pemungutan suara (TPS),” jelas Kasat Samapta

Dikatakannya, latihan dalmas ini rutin dilaksanakan. Apalagi menjelang pemilihan umum daerah maupun Pilkades serentak yang akan datang.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Minta PPK dan KPU Jaga Netralitas di Pilkada

“Seminggu dua kali kami latihan. Latihan ini rutin dilaksanakan, apalagi menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan datang ini,”terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan persiapan personel dengan tujuan untuk mengantisipasi sewaktu-waktu ada unjuk rasa atau kerusuhan yang terjadi.

“Persiapan untuk menghadapi konflik sosial dan ujuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU Selatan,”pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.