Terima Peserta Didik Taman Kanak-Kanak, Sat Lantas Polres OKU Selatan Kenalkan Tatib Lalu lintas

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menerima kunjungan guru dan peserta didik TK Darussalam Muaradua dalam rangka kunjungan edukatif (Kutif) yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut.

Kunjungan para peserta didik dan guru pembimbing TK Darussalam ini diterima langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasatlantas Polres OKU Selatan, IPTU Joko Edy Santoso. Kamis (23/02/2023).

Pada kesempatan ini Satlantas Polres OKU Selatan memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada peserta didik, guru dan orang tua yang turut mendampingi putra putrinya.

Baca Juga :  Rapat Lintas Sektoral Nataru, Kapolri Pastikan Wujudkan Rasa Aman Bagi Warga

“Penanaman Budaya tertib berlalu lintas menjadi sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak sejak usia dini sehingga kelak dapat menjadi generasi yang tertib dalam berlalu lintas, mulai dari mengetahui arti dari rambu dan marka jalan yang ada”, jelas Kasatlantas Polres OKU Selatan,

Selain itu, Satlantas Polres OKU Selatan juga memberikan kesempatan kepada peserta didik TK Darussalam untuk berkeliling kantor Polres OKU Selatan dan menjelaskan tugas polisi serta mengenalkan ruangan-ruangan yang ada di kantor tersebut termasuk ruangan sel tahanan.

Baca Juga :  Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam, Menggaung di Kancah Nasional

“Tidak lupa juga kami memperkenalkan tugas-tugas Polri dan mengajak anak-anak tersebut untuk berkeliling di lingkungan Polres OKU Selatan,”ucapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan selama ini Satlantas Polres OKU Selatan juga mengadakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang bertujuan untuk mensosialisasikan Polri bukanlah sosok yang menakutkan bagi anak-anak dan masyarakat, namun sahabat yang senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Adanya kegiatan PSA ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan sosok polisi yang bersahabat kepada anak-anak karena selama ini anak-anak beranggapan kalo polisi itu menakutkan, suka menangkap orang dan menilang di jalan raya,” kata Kasat lantas.

Baca Juga :  Bupati Banyuasin Bersama Masyarakat dan Mahasiswa UMP, Publikasikan 12 Program Unggulan

Dengan adanya edukasi kepada anak TK ini, Kasat berharap dapat menjadi bekal di kemudian hari karena pemahaman tentang tertib lalu lintas telah diperkenalkan sejak usia dini.

“Tertib berlalu lintas di jalan raya sangat penting dikenalkan kepada anak-anak mulai usia dini sehingga dapat membentuk perilaku dan pola pikir guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas,”tegasnya.

Diakhir kegiatan, Satlantas Polres OKU Selatan memberikan kesempatan kepada peserta didik TK Darussalam untuk berkeliling Mapolres OKU Selatan dengan menumpangi mobil dan motor polisi. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.