Tergenang Air Saat Musim Hujan, Bupati Haltim Tinjau Drainase RSUD Maba

oleh -

Porosinformasi.com

HALTIM – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba setelah mendapatkan laporan genangan airĀ  Ā  dimusim hujan.

Bupati Ubaid mengatakan, setelah mendapat laporan dirinya bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Haltim Ir Muliastuti melihat secara langsung kondisi drainase untuk kemudian dibuatkan perencanaan lebih lanjut.

“Jadi saya dilaporkan adanya saluran drainase di rumah sakit umum maba yang sering tersumbat pada saat musim hujan. Makanya saya panggil Dinas Perkim untuk lihat kondisi yang terjadi,” kata Ubaid, disela-sela tinjauannya, Senin (06/02/2023).

Baca Juga :  Hiburan Rakyat HUT Ke-20 Sukses di Gelar, Ratusan Personil Polres OKU Selatan Disiagakan

Kata Ubaid, fainalnya diserahkan Dinas Perkim untuk membuat perencanaan master plan alur drainase di RSUD Maba untuk penanganan lebih lanjut.

“Soal penanganan lebih lanjut seperti apa nanti kita lihat. Kita serahkan ke perkim untuk membuat perencaan master palnnya,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perkim Haltim Ir Muliastuti mengatakan, sebgaimana perintah Bupati maka awalnya dibuatkan master plannya karena akan dikonekkan dengan perencanaan saluran drainase di dalam Kota Maba.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Selatan Pimpin Paripurna Persetujuan Raperda APBD 2023

“Jadi semuanya akan terintegrasi antara master plan rumah sakit dengan saluran dalam kota selain itu kita akan cek pembuangan air,” katanya.

Lanjut Muliastuti, untuk proses pekerjaanya belum dapat dipastikan kapan namun apabila disaat pembuatan perencaan master plan dan kemudian dianggap urgen maka akan disampaikan ke pimpinan.

“Bagaimana tindaklanjutnya itu kewenangan pimpinan, yang kita lakukan adalah membuat perencanaan master plan dan kita laporkan bahwa ini masalahnya yang harus diselesaikan,” ujar Muli. (Nur

Baca Juga :  Ungkap Kasus Pembunuhan Dengan Cepat, Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan

No More Posts Available.

No more pages to load.