Tekan Angka Stunting, Wakil Bupati OKU Selatan Serahkan Sembako dan PMT Untuk Ibu Hamil

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., menyerahkan Sembako dan PMT secara langsung kepada Ibu Hamil dan Balita ke Sasaran Audit Kasus Stunting (AKS) di Desa Tekana Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Senin (17/10/2022).

Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari rencana kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) OKU Selatan tahun 2022 usai Rembuk kasus Stunting. Dinas PPKB PPPA Kabupaten OKU Selatan dalam Penyaluran paket sembako, oleh Wakil Bupati berserta tim tersebut ada Empat keluarga yang diprioritaskan di Desa Tekana Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Dukung Demokrasi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Salurkan Hak Suara di TPSĀ 

Penanganan stunting ke sasaran Audit Kasus Sunting dalam penyaluran sembako dan PMT ini bertujuan memberikan bantuan ke beberapa kelompok sasaran AKS diantaranya calon pengantin, ibu hamil, ibu usai melahirkan (bufas) dan bayi di bawah dua tahun (baduta).

Bantuan sosial yang diberikan ini diharapkan dapat mengintervensi pada keluarga yang berisiko stunting dan dapat berdampak pada percepatan penurunan stunting di Kabupaten OKU Selatan.

ā€œWakil Bupati berharap sinergi terus terjalin, sebagai upaya bersama mewujudkan wilayah Kabupaten OKU Selatan bebas stunting, untuk menjadi perhatian untuk para Kades ibuk Kades dan ibuk PKK desa maupun perangkat Desa memberikan pembelajaran mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti pos yandu dan mendidik masyarakat untuk pencegahan Stunting. Program Nasional tersebut mengharuskan kita untuk genasi ke depan untuk mampu bersaing, dan dipersiapkan sedini mungkin dalam pencegahan Stunting terhadap balita-balita dan keluarga sehingga tidak kekurangan gizi, dan dalam kegiatan tersebut kita semua berharap memperoleh rekomendasi tindaklanjut dalam penanganan kasus stunting, sehingga angka stunting diharapkan dapat menurun dan bahkan tidak ada lagi kasus stunting baru di Kabupaten OKU Selatan sesuai dengan tujuan RAGA GENTING (Gerakan Keluarga Cegah Stunting) untuk menuju OKU Selatan No Stunting,ā€ katanya Wabup.

Baca Juga :  BPBD Haltim Terjunkan TRC, Banjir Desa Wasile

Turut serta dalam kegiatan tersebut.
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I, Kadin PPKB PPPA, Kadinkes, Kepala Bappeda Litbang, Camat Buana Pemaca, Kepala UPT Puskesmas Buana Pemaca, Korlap PKB Buana Pemaca, Ketua IDAI, Ketua POGI, Ketua PERSAGI.

Sumber: diskominfo Oku Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.