Taiwan Gelar Festival Lentera, Ketua SMSI Sumsel Penuhi Undangan Delegasi

oleh -

Jakarta–Taiwan Gelar Festival Lentera, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kirim delegasi untuk menghadiri acara yang spektakuler tersebut.

Menurut Ketua Umum SMSI Firdaus pihaknya mendapat undangan secara langsung dari kementerian Pariwisata Taiwan untuk mengirimkan delegasi menghadiri festival lentera tersebut, Kamis, (2/2).

Masih menurut Firdaus, SMSI mengirim 5 orang delegasi selain menghadiri acara festival juga diminta untuk melakukan liputan dan menjajaki kerjasama informasi pariwisata Taiwan.

Ke 5 delegasi tersebut yakni Aat Surya Safaat (Pemimpin Redaksi Asatu Online), Retno Intani (Dewan Redaksi Indonesiatoday.co),Umi Syarifah (Pemimpin Redaksi sudutpandang.id), Jon Heri (Pemimpin Redaksi jodanews.com), Yono Hartono (Pemimpin Redaksi korandetak.com)
Seluruh pelosok Kota Taipe akan diselimuti Lentera hal ini untuk menandai kembalinya Festival Lentera Taiwan.

Baca Juga :  Libatkan SMSI Bawaslu Prabumulih Gelar Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilihan Umum

Dikutip dari indosuara.com Dalam sebuah pernyataan Departemen Urusan Sipil Pemerintah Kota Taipe mengatakan, Festival Lentera yang bertemakan 80.000 Tahun Kelinci akan tersedia untuk umum mulai 1 Februari.

Untuk memenuhi kebutuhan lentera tersebut pemerintah Kota Taipe mengatakan anggota masyarakat akan mendapat 10.500 lentera gratis melalui pemesanan lewat situs web resmi festival dan aplikasi TaipePASS mulai pukul 10 pagi pada 1 Februari ini.

Departemen juga mengatakan, bahwa 3.500 lentera yang dipesan sebelumnya akan tersedia untuk diambil dengan bukti identifikasi dari dek observasi tenggara di lantai pertama Taipe City Hall setiap hari antara pukul 15.00 hingga 18.00 dari tanggal 4-6 Februari 2023.

Baca Juga :  Timbulkan Polusi Debu, Aktifitas Mobil Pengangkut Material Batu Tambang di Duga Resahkan Masyarakat

Selain itu Departemen mengatakan, sebagai alternatif, anggota masyarakat yang tidak memesan lentera tetapi ingin mendapatkannya dapat berbaris di dua lokasi yang ditentukan dan di lokasi tertentu di masing masing distrik Kota Taipe setiap hari mulai pukul 15.00 selama tanggal yang sama untuk mengambil lentera tanpa pemesanan terlebih dahulu.

Masih menurut Pemerintah kota Taipe setiap lokasi hanya menerima 69.500 lentera yang tersisa, anggota masyarakat yang tertarik hanya diperbolehkan mengambil satu lentera setiap kali mereka berbaris, dan siapapun yang ingin mendapat lebih dari satu lentera harus kembali ikut berbaris.

Baca Juga :  Tim Itwasda Polda Sumsel Audit Kinerja Polres OKU Selatan dan Jajaran Polsek

Departemen mengatakan bahwa festival, yang kembali ke Taipe untuk pertama kalinya sejak Tahun 2001, akan mengadakan soft opening pada 1 Februari, diikuti dengan dimulainya festival resmi, yang akan berlangsung dari tanggal 5-19 Februari. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.