Sukseskan Geopark Kaldera Toba dan HPN 2023, SMSI OKU Selatan Bertolak Ke Medan

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Selatan bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023 dan rangakaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SMSI Sumut di Medan.

“Kami bertolak ke Sumut guna menghadiri HPN SMSI di Medan, 4 orang pengurus SMSI OKU Selatan mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan KSB PWI beserta IKWI PWI OKU Selatan hari ini semua berangkat”,terang Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana yang juga pengurus PWI OKU Selatan. Jum’at (03/02/2023).

Baca Juga :  HUT Ke-26 Kota Bekasi, Gelar Puncak Acara Lomba Video Dokumenter Tingkat SMP Se-Kota Bekasi

Dikatakan Ayik sapaan akrab Sri, pada HPN 2023 ini, akan diadakan silaturahmi SMSI secara nasional yang dihadiri langsung ketua umum SMSI Pusat, Firdaus dan semua pengurus SMSI Se-tanah air.

Selain itu tambah Ayik, dalam rangkaian kegiatan itu akan digelar juga pelantikan pengurus SMSI Sumut, pada 7 Februari 2023 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

“SMSI OKU Selatan, diperkirakan akan tiba di Medan pada 5 Pebruari 2023 guna menghadiri berbagai rangkaian HPN dan kegiatan silaturahmi SMSI,” jelas Ayik.

Baca Juga :  Pererat Sinergitas, HUT TNI Ke-77 Jajara Polres OKU Selatan Sambangi Danramil

Lebih lanjut Ayik mengatakan, agenda SMSI dari tanggal 4 hingga 7 Februari 2023 yakni meninjau giosite Huta Ginjang, meninjau kerajinan ulos, mengitari pulau Sibandang, meninjau rumah kuno dan kearifan lokal-Tapanuli Utara dan ekspose pembangunan Tapanuli Utara.

Selain itu, ada juga kegiatan penandatanganan MoU SMSI dan Pemkab Tapanuli Utara tentang pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Lalu, Meninjau Geosite Sipinsur-Humbang Hasundutan, meninjau Geosite Pusuk Buhit Samosir, ekspose pembangunan Samosir dan penandatangan MoU antara SMSI dan BP-GKT tentang dukungan Geopark Kaldera Toba, menuju Taman wisata Sibeabea dan meninjau jembatan Tano Ponggol di Samosir, juga ekspose pembangunan Serdang Bedagai.

Baca Juga :  Turut Serta Hantarkan Kabupaten Layak Anak, Ketua SMSI OKU Terima Penghargaan Bupati

“HPN merupakan hari rayanya wartawan, ini adalah hari penting bagi pers Indonesia. Maka kami pengurus SMSI OKU Selatan siap mendukung dan meramaikan kegiatan itu hingga sukses”, pungkasnya (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.