SP 1,2 dan 4 di Haltim Jadi Desa Defenitif

oleh -
Ketua Tim Pemekaran Desa Nasrun Konoras

HALTIM_MALUT

Porosinformasi.com _ Maba _Tim Pemekaran Desa, yang terdiri dari Dinas Keuangan, Dinas BP4D, PMD, Capil, Nakertrans, Bagian Pemerintahan, Inspektorat, dan Pemerintah Kecamatan Maba Utara, menggelar rapat bersama di lantai II ruang esalon Kantor Bupati Haltim Kamis,15/9/2022

Dalam rapat tersebut, Tim telah mengkaji rencana pemekaran beberapa wilayah Transmigrasi untuk menjadi Desa Defenitif.

Ketua Tim Pemekaran Desa, Nasrun Konoras, mengatakan, lebih awal Bagian Pemerintahan sudah turun di lokasih SP 1 SP 2 wilaya administrasi Desa Pumlanga, dan SP 4 wilayah administrasi Desa Wasileo Kecamatan Maba Utara.

Baca Juga :  Ketua SMSI Yang Juga Ketua PWI Sultra Sambangi Pusat Dakwah WI

“Dengan tujuan mengumpulkan data-data baik itu dari sisi Wilayah, Jumlah Penduduk, Batas Desa, sebagaimana berdasarkan pada peraturan daerah (Perda) nomor 3 Tahun 2006,” katanya.

Plt Kadispora itu juga, menjelaskan, rapat hari ini, terkait dengan rencana pemekaran SP 1 SP 2 dan SP 4, untuk menjadi Desa Defenitif, semua itu ditindaklanjuti satu persatu sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

“Dari kerja tim, memang belum sampai pada kesimpulan tapi mengarah kepada keputusan yang layak untuk bisa dimekarkan dari sisi regulasi,”jelasnya.

Baca Juga :  Kunjungi Desa Alun Dua, Kapolres OKU Selatan Sambangi Penerima Bantuan Kaki Palsu

Ia pun menambahkan, Kerja Tim pemekaran ini, terdapat beberapa opsi, karena wilayah Transmigrasi, sebelumnya walaupun sudah diserahkan oleh Pemerintah Pusat ke Daerah, tapi kami tetap berkordinasi untuk pengajuan pemekaran Desa bisa berjalan dengan keputusan dan kewenangan yang akan diambil.

Karena yang jelasnya, Tim tetap bekerja melalui kewenangan Pemerintah Pusat, juga menyiapkan sisi administrasinya agar bisa jalan berbaringan Tutupnya.

Nur/red

No More Posts Available.

No more pages to load.