Sosialisasi HPN 2023, Gubernur Sumut Lepas Ratusan Bentor

oleh -

Medan Sumut–Dalam rangka mensosialisasikan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang digelar di Kota Medan pada 7-12 Februari 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggunakan becak motor (Betor) menjadi sarana ‘iklan berjalan’.

Ada sekitar 150 unit betor yang dipasangi spanduk bertuliskan HPN Sumut 2023. Dipilihnya betor sebagai sarana promosi, karena dinilai ekonomis dan mudah dilihat langsung oleh masyarakat.

Pelepasan 150 betor itu langsung dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan.

“HPN ini akan segera dilaksanakan, maka seluruh rakyat harus tahu. Kenapa medianya abang tukang becak? Karena becak ini akan keliling-keliling. Sehingga masyarakat tahu HPN akan dilaksanakan di Medan dan semua akan merasakan bahwa wartawan ini milik rakyat,” kata Edy kepada wartawan.

Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Ubaid Yakub Saat Pembukaan Pelatihan Dewan Hakim STQ dan MTQ Haltim

Menurut Edy, pada kegiatan HPN 2023 ini harus ada kontribusi gagasan atau ide yang bermanfaat untuk pembangunan Sumut. Hal itu akan ditagih oleh mantan Pangkostrad ini kepada PWI Sumut nantinya.

“Termasuk di bidang kesehatan, inilah yang harus diblow-up,” ujar Edy.

Dikatakannya, stunting di Sumut saat ini masih tinggi. Sehingga diharapkan ada terobosan diciptakan dari gelaran HPN ini dalam rangka menekan stunting di Sumut.

“Angka stunting di Sumut 25%. Lalu, TBC nomor satu paling besar. Ini yang harus kita kampanyekan. Bukan hal lain. Ketiga, kita khawatirkan mengenai Polio. Ini yang belum kita dapat kasus di Sumut, tapi di Aceh sudah ada dan dua daerah ini berdekatan,” kata Gubernur Edy.

Baca Juga :  Mengejutkan Balon lain, Hj Ratna Machmud Dapat Surat Rekomendasi dari PKB

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Fariand Putra Sinik menjelaskan, persiapan menuju HPN sudah hampir rampung. PWI dan Dinas Kominfo Sumut optimis kegiatan akbar ini akan berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah sampai saat ini PWI dan Kominfo serta jajaran Pemprov Sumut telah bekerja keras bagaimana agar HPN ini berjalan lancar dan sukses. Kami ingin tamu ini datang senyum, pulang pun dengan senyum, dan menikmati kota medan dan sumut,” ucap Farianda.

Baca Juga :  Sekda OKU Selatan Pimpin Rakor Persiapan Tim Monitoring Pemilu Tahun 2024

Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi kepada warga Sumut untuk menyambut dan memeriahkan HPN ini dengan berbagai rangkaian, seperti Video Tron, pemasangan Billboard dan konvoi betor ini.

“Kita juga sedang proses lelang untuk pelaksana atau Event Organizer (EO)-nya. Nanti Insya Allah tanggal 21 Januari ini akan di umumkan,”kata Ilyas. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.