Sinergi TNI – POLRI Bakti Sosial Bersihkan Kali

oleh -

Porosinformasi.com – Dalam rangka bakti sosial Tni – Polri melakukan bersih – bersih kali yang aliranya tersendat oleh tanaman eceng gondok, kegiatan tersebut bertempat dikampung tambun kolar, didesa buni bakti, kecamatan babelan.

Dengan menggunakan alat berat satu buah beko unsur muspika Babelan bahu membahu membersihkan ribuan eceng gondok yang menyendat aliran kali DT 08.

Dalam hal ini, Kapolres Metro Bekasi menyampaikan kegiatan bersih bersih dilakukan seperti biasa pada satu minggu sekali disetiap hari jumat.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Minta Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkades

“Hari ini seperti biasa Jum’at sinergi, Kami TNI – POLRI dengan unsur Muspika Bebelan dan masyarakat setempat bersama sama, melaksanakan kerja bakti gotong royong dengan sasaran salah satu kali DT 8 untuk mengangkat eceng gondok kemudian membuangnya kesatu tempat,” kata Gidion.

Ada dua alat berat yang diturunkan dan belasan truk untuk mengangkat tanaman eceng gondok yang menghabat aliran kali sepanjang dua kilo meter ini.

“Sebanyak belasan truk dan dua alat berat berupa beko diturunkan untuk mengangkut puluhan ton eceng gondok,”tuturnya.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Ringkus Seorang Pria Pengedar Sabu

Kedepanya kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar kali kali diwilayah kabupaten bekasi tidak tersendat oleh tanaman eceng gondok dan sampah lainya, guna mengantisipasi terjadinya banjir. (Kih/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.