Semarakkan HUT RI Ke-77, Warga Desa Sipatuhu Dua Kompak Ikut Upacara HUT RI Ke-77

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus memberikan kemeriahan tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia. Demikian juga bagi warga Desa Sipatuhu Dua Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Pada puncak peringatan HUT RI ke 77 yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara bendera, warga Desa Sipatuhu Dua menggelar upacara bendera di lapangan sepak bola desa setempat. Rabu (17/08/2022).

Baca Juga :  Kapolsek Wasile Selatan Angkat Suara Terkait Pemberitaan Sepihak, Tak Ada Anggota Polisi Lakukan Intimidasi

Tampak siswa dan siswi SD, SMP, SMA dan SMK serta tamu undangan berbaris rapi di lapangan sepakbola Desa Sipatuhu sejak pagi hari.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 itu berlangsung khidmat dan lancar. Pada kesempatan itu, Kepala desa Sipatuhu Dua, Abdul Jalal bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, kepala Desa Sipatuhu Dua menuturkan HUT RI tahun ini bertajuk “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Sesuai dengan tema hari ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat tentunya menjadi harapan kita bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya”,tutur Abdul Jalal saat ditemui usai upacara.

Baca Juga :  Warga Desa Rawang Besar Keluhkan Jalan Rusak Belum Juga Diperbaiki

Jalal sapaan akrabnya juga berharap agar ke depannya masyarakat dapat terus berkerjasama mengisi pembangunan di desa Sipatuhu Dua.

Dirinya mengungkapkan selain upacara pengibaran bendera merah putih pihaknya juga akan mengadakan berbagai hiburan rakyat.

Adapu berbagai hiburan rakyat yang diselenggarakan diantaranya, perlombaan anak-anak, poli ball antar ibu-ibu, lari karung, tarik tambang dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan atau pertandingan tersebut hanya sekedar hiburan”, ungkapnya

Usai upacara bendera, para peserta upacara berfoto secara bergantian dengan kepala desa dan diakhiri dengan makan bersama di teras kantor desa Sipatuhu Dua. (Red)

Baca Juga :  Jumat Curhat Polsek Maba Selatan, Masyarakat Waci Keluhkan Miras Potensi KDRT

No More Posts Available.

No more pages to load.