Selamatkan Aset Daerah, Kajari OKU Selatan Terima Penghargaan

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali memberikan penghargaan kepada Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH, dan jajarannya yang telah melakukan legal asistensi melalui JPN pada bidang Datun.

Selain itu pemberian penghargaan juga diberikan atas keberhasilan Kajari beserta jajarannya dalam penyelamatan dan pemulihan keuangan negara melalui kas daerah sebesar Rp. 1.380.000.000. Kamis (22/12/2022).

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali mengapresiasi kinerja Kajari dan jajarannya dalam menyelamatkan aset daerah dan keuangan daerah.

Baca Juga :  Puslatpumar 8 Teluk Ratai Asah Kemampuan Prajurit Jelang Rekor Water Trappen

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terimakasih kepada Kajari dan jajaran yang telah menyelamatkan aset daerah sebanyak 57 persil tanah yang sudah 19 tahun tidak memiliki sertifikat, selain itu juga telah membantu pemulihan keuangan negara melalui kas daerah”,ucap Bupati

Sementara itu Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH ,MH., seusai kegiatan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan BPN OKU Selatan berhasil menyelamatkan aset daerah sebanyak 57 persil tanah yang sudah 19 tahun tidak memiliki sertifikat.

“Berkat kerjasama yang baik antara Kejari OKU Selatan dan BPN OKU Selatan, sebanyak 57 persil tanah aset pemerintah daerah berhasil kita selamatkan”, terang Kajari Jum’at (22/12/2022).

Baca Juga :  Kalaksa BPBD Haltim Darso Gadjal, Himbau Masyarakat Waspada Intensitas Curah Hujan Tinggi

Selain itu Kajari juga mengatakan dalam kurun waktu bulan November hingga Desember 2022 pihaknya melalui bidang Datun juga berhasil melakukan pemulihan dan penyelamatan keuangan negara sebesar Rp 1.380.000.000.

“Selain menyelamatkan aset daerah yang sudah 19 tahun tidak memiliki sertifikat, Bidang Datun Kejari OKU Selatan juga pada bulan November hingga Desember berhasil menyelamatkan keuangan daerah sebesar Rp. 1.380.000.000”,tegas Kajari

Lebih lanjut Kajari mengatakan aset daerah yang telah disertifikatkan dan penyelamatan keuangan daerah telah di setor ke kas daerah dan Pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Kecanduan Judi Slot, Karyawan Indomaret di OKU Selatan Tilap Uang Rp 86 Juta

“Tentu kita sebagai mitra dan bagian dari Pemerintah OKU Selatan akan tetap terus bersama dan berkolaborasi untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sesuai bidang kita masing-masing,” pungkas Kajari.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati OKU Selatan ini juga dilakukan bersama dengan penyerahan penghargaan kepada Kepala BPN dan Kapolres OKU Selatan atas keberhasilannya dalam mengungkapkan 3 kasus pembunuhan di wilayah hukum Polres OKU Selatan. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.