Selain KIYAI, Kejari Prabumulih Luncurkan 1 Unit Mobil Keliling Penyuluhan Hukum

oleh -

Prabumulih Sumsel–Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih meluncurkan satu unit mobil keliling untuk penyuluhan hukum. Kendaraan tersebut merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung untuk Kejari Prabumulih, Senin (14/11/2022) pagi di halaman Kejari Prabumulih.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riady SH MH mengatakan, mobil penyuluhan hukum nantinya akan beroperasi keliling di beberapa titik di kota Prabumulih. Dijelaskannya, titik atau lokasi meliputi pasar dan tempat publik lainnya yang memungkinkan mudah untuk diakses masyarakat.

Baca Juga :  Jelajah Alam Wisata OKU Raya Jawara #3 Digeber Penghujung Agustus 2023

“Fungsinya kendaraan tersebut untuk memberikan pelayanan hukum, bila masyarakat perlu pelayanan hukum atau pencerahan terkait masalah hukum akan kita beri informasi hukum secara gratis,” terangnya.

Sejauh ini Kejari Prabumulih telah membuka posko konsultasi hukum di pusat perbelanjaan tepatnya di Citimall Prabumulih, program itu dinamai Konsultasi dan Pelayanan Hukum Gratis (KIYAI).

“KIYAI itu direspon positif masyarakat dengan antusias mengunjungi poskonya, dan sekarang alhamdulillah kita punya kendaraan penyuluhan hukum keliling yang pastinya kita semakin mudah untuk bersosialisasi dengan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Jumat Curhat Polsek Maba Selatan, Masyarakat Gotowasi Keluhkan 2 DPO Kasus Pembunuhan

Untuk jadwal keliling mobil ini, kata Roy sapaannya akan disosialisasikan dan diinformasikan kepada masyarakat. Dalam hal ini, pegawai Kejari Prabumulih akan bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

Atas bantuan mobil penyuluhan hukum keliling itu, Kajari Prabumulih mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih kepada pimpinan pak Jaksa Agung dan Pak kajati atas pemberian mobil penyuluhan hukum ini. Insya Allah sangat bermanfaat memberikan pendidikan hukum khususnya masyarakat Prabumulih,” tukas Roy. (SMSI Prabumulih)

Baca Juga :  Gerak Cepat Polisi Tangkap Pria di Bekasi yang Hamili Anak Tiri dan Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap

No More Posts Available.

No more pages to load.