Sekda OKU Selatan Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H. Romzi, S.E., M.Si., membuka secara resmi sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Aparatur Desa yang dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan, Selasa (21/02/2023) pagi.

Dalam hal ini, Sekda mengungkapkan, Pemkab OKU Selatan menjalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengcover dan melindungi para pegawai Non-ASN dan dalam hal ini para aparatur desa dalam bekerja.

Baca Juga :  Bagian Hukum Setda OKU Selatan, Gelar Rapat Finalisasi Penyusunan Laporan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,” ungkapnya.

Melalui BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan akan lebih aman, bahkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa diklaim melalui asuransi. “Selanjutnya perlu diinformasikan ke masyarakat menyeluruh melalui Kepala Desa setempat,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKU Selatan, Darmawan, SE,. M.Si., bahwa Sosialisasi ini dilaksankan selama dua hari.

Diungkapkannya, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan lingkup Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang termasuk dalam dua program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sejumlah 16.743 peserta.

Baca Juga :  PM-PTSP OKU Selatan Sosialisasi Peningkatan Nilai Investasi Kemudahan Perizinan Berbasis Online 

“Diantaranya Tenaga kerja non ASN sejumlah 6.811 peserta, tenaga kerja rentan sejumlah 5.012 peserta dan Aparatur Desa sejumlah 4.920 peserta. Peserta sosialisasi terdiri dari Kepala Desa dan Lurah Se-kabupaten OKU Selatan,” ujarnya.

Kepala BPJS OKU Raya, Rizki menyampaikan pihaknya telah menerima data terkait kepesertaan ini.

“Telah masuk ke sistem kami yakni ada BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, semoga kerjasama ini banyak manfaatnya untuk kita semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda OKU Selatan Ajak Peserta Assesment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Evaluasi Diri Dan Tingkatkan Kinerja

Turut hadir dalam sosialisasi ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat.

Sumber: Diskominfo Oku Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.