Sehari Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah di OKU Selatan Diserbu Warga

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Sehari jelang masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024, menjadi puncak warga di Kabupaten OKU Selatan untuk berburu perlengkapan sekolah mulai buku hingga berbagai perlengkapan lainnya.

Hal itu terlihat di Pasar Tradisional Saka Selabung, Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan. Para orang tua dan anak-anak berbondong-bondong menyambangi para pedagang yang menjual perlengkapan sekolah.

Selain melengkapi kebutuhan di hari pertama masuk sekolah, anak-anak juga mencari buku berdasarkan gambar maupun sampul kesukaan mereka dengan tema beragam tokoh kartun. Selain buku perlengkapan tulis menulis, juga banyak dicari pembeli seperti bolpoin, penggaris dan tempat pensil.

Baca Juga :  Dukung Polisi Tindak Tegas Premanisme Berkedok Debt Collector, Masyarakat Kirim Puluhan Karangan Bunga

Indah, salah satu pengunjung pasar tradisional Saka Selabung mengatakan, tujuannya ke pasar untuk mencari perlengkapan seragam sekolah dan keperluan lainnya.

“Sengaja datang ke sini untuk mencari perlengkapan sekolah anak, seperti buku, seragam dan tas,” jelasnya

Dikatakannya juga, momen libur kenaikan kelas dimanfaatkan orang tua siswa untuk mencari perlengkapan sekolah, dari seragam, buku tulis, dan lain-lain. Tren kebutuhan perlengkapan sekolah ini cenderung sama dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Sambut Ajaran Baru, Penjahit Pakaian di OKU Selatan Kebanjiran Orderan

“Kalau jelang tahun ajaran baru seperti ini, sudah bisa kita pastikan yang dicari para orang tua siswa ini pasti perlengkapan sekolah” tegasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun terjadi peningkatan kebutuhan seragam sekolah, buku, sepatu, tas dan lainnya, harga jual tetap stabil tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

“Meski terjadi peningkatan kebutuhan sekolah harga jual tetap stabil tidak terjadi kenaikan harga,” tandasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.