Sat Narkoba Polres OKU Selatan, Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Penyidik Satnarkoba Polres OKU Selatan melimpahkan lima tersangka kasus penyalahguna narkotika kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Selasa (29/11/2022).

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kasat Narkoba AKP Arfanol Amri.,SH, yang didampingi Kasi Pidum Kejari OKU Selatan Ridho Dharma Hermando dan KBO Satnarkoba Polres OKU Selatan Iptu Gusnadi, mengatakan pelimpahan tersangka dilakukan untuk menindaklanjuti surat Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan yang menyatakan berkas penyidikan perkara yang disangkakan terhadap kelima tersangka sudah lengkap atau P-21.

Baca Juga :  Pastikan Pengamanan Nataru, Kapolres OKU Selatan Sambangi Posko Pengaman Kawasan Wisata

“Berkas perkara sudah P21 sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat 3 (b), pasal 138 ayat (1) dan pasal 139 KUHAP, penyidik menyerahkan tanggungjawab tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,”jelasnya pada saat press release di Kejaksaan Negeri OKU Selatan.

Dikatakan Kasat Narkoba, kelima tersangka diamankan oleh Polisi pada bulan Oktober dan November 2022 yang lalu atas dugaan keterlibatan dalam perkara peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Pimpin Serah Terima Aset Milik Pemda OKU Selatan

Dalam proses penyidikan perkara kelima tersangka dikenai pasal 114 Jo pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

“Adapun kelima tersangka yakni, Rudi Hartono, Aprianto, Okrem Mansyah, Sarip dan Julizar. Masing-masing tersangka memiliki barang bukti yang berbeda”, tandasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.