Ratusan Warga Binaan Lakukan Tes VCT HIV/AIDS

oleh -

Porosinformasi.com – Ratusan Warga binaan Lembaga permasyarakatan Kelas IIA Cikarang mendapatkan sosialisasi dan penyuluhan tentang HIV oleh Paramedis Poliklinik yang bekerja sama dengan klinik angsa merah Jakarta, Kamis (17/11/22).

Bertempat di ruang Poliklinik Lapas Kelas IIA Cikarang, ratusan warga binaan langsung mendapatkan sosialiasi dan penyuluhan tentang bahaya HIV yang diberikan oleh petugas Klinik Angsa Merah Jakarta yang menyiapkan Mobile VCT HIV/AIDS untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan Lapas kelas IIA Cikarang.

Baca Juga :  Sempat Terbengkalai dan di Inisiasi Polisi, Mushola di Beladang OKU Kembali Difungsikan 

Dalam sosialisasi tersebut Pertama-tama dilakukan penyuluhan tentang HIV oleh Paramedis Poliklinik selanjutnya pengambilan sample darah kemudian observasi, setelah observasi selama 30 menit sekaligus menunggu hasil.

Dalam hal tersebut, ada 100 orang Warga binaan yang diperiksa diantaranya 86 orang WBP dan 14 orang Tahanan (6 orang wanita dan 8 orang laki-laki) setelah itu hasil dari pemeriksaan terhadap 100 orang, dengan hasil Non Reaktif.

“Kami berharap dengan sosialisasi dan penyuluhan ini, dapat dijadikan langkah preventif dalam penanganan HIV/AIDS di Lapas Kelas IIA Cikarang,”ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang Fery Johanes.

Baca Juga :  4 orang pelaku Begal di Cikarang, berhasil di tangkap Polisi

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya HIV mendapat tinjauan langsung oleh Pejabat Struktural yang pada saat pelaksanaan dilakukan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.