Puluhan Personel Sat Samapta Polres OKU Selatan Bantu Warga Bersihkan Sisa Banjir 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Pasca diterjang banjir bandang ratusan rumah warga Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan digenangi air bercampur lumpur. Tak hanya rumah warga, fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah juga tergenang material sisa banjir bandang. Minggu (13/11/2022).

Petugas gabungan dari lintas satuan bersama warga bahu-membahu membersihkan sisa material banjir yang melanda desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  75 Personel Gabungan Polres OKU Selatan Amankan Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Tak hanya jajaran BPBD, Tagana Dinsos kabupaten OKU Selatan dan relawan tanggap bencana yang datang membantu penanganan dampak bencana di Desa Kota Batu, puluhan personel TNI dan kepolisian juga tampak dikerahkan oleh satuannya masing-masing.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kasat Samapta Johan Safri mengatakan puluhan anggota Sat Samapta dikerahkan membantu membersihkan material dampak bencana bersama stakeholder terkait.

“Puluhan personel Polres OKU Selatan dari Sat Samapta dan personel Polsek Banding Agung, membaur bersama warga di sejumlah titik area terdampak banjir guna membersihkan genangan air bercampur lumpur dari bangunan rumah maupun fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah”, ungkapnya

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Mertua di OKU Selatan Peragakan 20 Adegan Rekonstruksi

Aksi spontan warga, relawan dan petugas gabungan dari TNI/Polri ini dilakukan mulai pagi menjelang siang, setelah hujan reda dan air banjir berangsur surut.

Selain menggenangi ratusan rumah warga, banjir yang melanda Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan ini juga mengakibatkan kerusakan sejumlah infrastruktur diantaranya jembatan.

Data sementara yang dirilis BPBD OKU Selatan, sedikitnya 2 jembatan putus dan 6 unit rumah warga terbawa arus sungai. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.