Puluhan Bintara Remaja Polres OKU Selatan Ikuti Latihan Dalmas

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Guna meningkatkan kemampuan seluruh anggota, Sat Samapta Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan gelar latihan pengendalian masa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat. Rabu (19/10/2022).

Latihan ini dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Johan Safri dan dipantau langsung Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam menanggulangi aksi unjuk rasa dan bahaya Kamtibmas lainnya.

Baca Juga :  Personil Polres OKU Selatan Kawal Ketat Pergeseran Logistik Pemilu

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

“Dalam pengendalian massa ada tahapan yang harus dilakukan oleh anggota saat di lapangan, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa”, jelas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian massa serta mampu menerapkannya di lapangan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel dan Wamen Pertanian Resmi Bukan Jambore Petani Melenial

“Digelarnya latihan ini, diharapkan anggota dapat paham dan tahu tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya di lapangan”, harapnya

Dalam arahannya, Kapolres berharap bintara remaja dapat selalu melakukan hal yang positif. Dengan mengembangkan karier dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kalau kalian ingin sukses, hindari pelanggaran apapun bentuknya. Pelanggaran yang dilakukan akan mempengaruhi jenjang karier ke depannya, ikuti senior yang baik dan buang yang tidak baik”, tegasnya

Baca Juga :  Sakit Hati, APJ Cabuli Anak Tiri dan Larikan Barang Berharga Milik Ibu Korban

Dikatakannya juga di era globalisasi yang ditandai makin mudahnya mengakses internet, hendaknya berhati-hati dalam menggunakan Medsos.

“Dalam menggunakan medsos jangan sampai berdampak merugikan diri sendiri, keluarga maupun menurunkan citra Polri khusunya Polres OKU Selatan”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.