PT Position Gelar Kegiatan Festival Pelajar

oleh -
Foto bersama usai pembagian Beasiswa

Porosinformasi.com

Maba _ PT Position site Kota maba, Kamis (05/01/2023) lalu melaksanakan kegiatan Festival Pelajar POS Pintar 2023 yang dipusatkan di Aula SMP N 3 Kota Maba, Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur.
Festival Pelajar POS Pintar diiniasi sebagai bentuk kontribusi PT Position dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta pemerataan akses pendidikan utamanya di wilayah Ring 1 Perusahaan.

“Acara Festival Pelajar POS Pintar sangat membantu anak didik Kami untuk terus meningkatkan semangat dan minat belajar, melalui Kegiatan ini, siswa yang kurang mampu juga menjadi tertolong dalam perlengkapan sekolahnya dan bagi anak yang berprestasi menjadi ajang meningkatkan semangat untuk terus belajar” kata Kepala Sekolah SMP N 3 Kota Maba, Ngadiman.

Baca Juga :  5 Tahun Buron, Pelaku Perampokan dan Pembunuh di Damarpura OKU Selatan Diringkus Polisi

senada Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Kota Maba Muhamad Lakoda yang turut hadir dalam kegiatan ini dan mengapresiasi inisiasi program PPM POS Pintar.
“Peran perusahaan khususnya PT Position dalam bidang pendidikan benar – benar diwujudkan dalam Kegiatan Festival Pelajar tahun 2023. Hal ini menjadi sebuah bukti nyata bawah perusahaan juga turut aktif dan berkontribusi dalam pendidikan,” ujarnya.

Hendy Wahyu selaku Supervisor Comdev PT Position menuturkan Kegiatan Festival Pelajar ini tidak hanya memberikan Beasiswa Perlengkapan sekolah, namun ada beberapa rangkaian acara. Mulai dari Pembagian Bantuan tenda pramuka, kegiatan Sosialisasi Narkoba, kenakalan dikalangan remaja, sosialisasi sekolah tangguh bencana dan acara puncaknya pemberian beasiswa berupa perlengkapan sekolah mulai dari tas sekolah, sepatu dan alat – alat belajar seperti buku, pensil dan pulpen yang diberikan kepada 48 pelajar dari 4 sekolah yaitu SMP N 4 Wailukum, SMP N 3 Kota Maba, MTS Hasan Khairin Maba Sangaji dan SMP Muhammadiyah Kota Maba.

Baca Juga :  Usai Ditikam, Seorang Pemuda di OKU Selatan Meregang Nyawa di Pesta Tanpa Izin Keramaian

” edukasi melalui sosialisasi kami melibatkan Polsek Maba Selatan, Dinas P2KBP3A dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Haltim” ujar hendy

Lanjutnya PT Position menyampaikan terima kasih atas antusias para pelajar dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan tersebut, harapannya dengan adanya kegiatan Festival Pelajar dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat dalam belajar pelajar di sekitar wilayah Ring 1 Perusahaan.

“Position berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari kemajuan pendidikan di Kabupaten Haltim” Program POS Pintar salah satu wujud dari pilar pendidikan pada program Position dan komitmen kami terhadap ESG 4 Plus (Environmental, Social, and Governance), khususnya dalam mengurangi kesenjangan dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk lingkungan dan masyarakat” tandasnya

Baca Juga :  Anggota DPRD Sumsel Pertanyakan Selisih Suara Empat TPS di Bagus Sekuning

Kegiatan tersebut dihadiri Polsek Maba Selatan,Dinas P2KBP3A,Badan Penanggulangan Bencana Daerah Haltim, Kepala Sekolah SMP N 3. Kota Maba, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Guru MTS Sangadji,Guru SMP N 4 Wailukum beserta 48 Siswa/Siswi Penerima Beasiswa.

Nur.)

No More Posts Available.

No more pages to load.