Polres OKU Selatan Kerahkan Anggota Evakuasi Material Longsor dan Bantu Warga Buat Tanggul Sementara

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Pasca tanah longsor yang menimpa badan jalan di desa Tanjung Jati, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, anggota Polres OKU Selatan melalui Polsek Banding Agung bersama warga bergotong royong membersihkan material longsor.

Tanah longsor yang menimpa badan jalan tersebut akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah itu pada Rabu malam (16/11).

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, mengatakan pihaknya Polsek Banding Agung bersama masyarakat melaksanakan pembersihan lumpur sisa tanah longsor yang menutupi badan jalan di jalan raya Ranau Liwa Desa Tanjung Jati.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Graha Insan Cita , Bupati Ubaid Yakub Apresiasi KAHMI Haltim

Selain itu tambah Kapolres, Polsek Banding Agung juga membantu masyarakat membuat tanggul penahan air sementara di Desa Kota Batu, kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

“Selain membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, anggota Polsek Banding Agung juga membantu warga membuat tanggul sementara untuk penahan arus air sungai Warkuk yang jebol pasca banjir di Desa Kota Batu”,jelas Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya menginstruksikan semua jajaran untuk membantu warga dalam setiap bencana alam yang terjadi di sejumlah lokasi di kabupaten OKU Selatan dengan melakukan karya bakti sebagai upaya penanggulangan bencana.

Baca Juga :  KPU Lantik Anggota PPK, Langkah Awal Menuju Pilkada OKU Selatan

“Dengan karya bakti tersebut, Alhamdulillah jalan yang tertimpa tanah longsor saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Begitu juga dengan pembuatan tanggul sementara, berjalan lancar dan aman”, ungkap Kapolres

Menurut Kapolres, pihaknya saat ini tetap siaga penuh untuk menghadapi kemungkinan akan terjadinya longsor dan banjir susulan akibat cuaca ekstrim. Kesiapsiagaan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam membantu penanggulangan bencana alam.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Haltim Pastikan Pengusulan Renja 2024 Sesuai Program

“Semoga dengan kehadiran kami masyarakat merasa terbantu. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tegasnya

Kapolres juga meminta kepada masyarakat kabupaten OKU Selatan agar berhati-hati dan selalu waspada akan terjadinya bencana alam tanah longsor, banjir dan bencana alam lainya.

“Mengingat cuaca saat ini masih cukup ekstrim, kami minta masyarakat kabupaten OKU Selatan agar tetap hati-hati dan selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, seperti angin kencang, tanah longsor dan banjir”, pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.