Polres Metro Bekasi Gelar Press Releas Akhir Tahun

oleh -

Porosinformasi.com – Dalam konferensi pers akhir tahun, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan adanya peningkatan angka Kriminal selama tahun 2022 sebanyak 75 Persen, di bandingkan tahun 2021.

“Total perbandingan kasus dari tahun 2021 sebanyak 1179 kasus, dan tahun 2022 sebanyak 1553 kasus, dengan total penyelesaian di tahun 2021 sebanyak 955 – dan 2022 sebanyak 1271 penyelesaian kasus,” kata Gidion, Sabtu, (31/12/2022).

Baca Juga :  Dijaga Ketat Polisi, Logistik Pemilu Tahap Dua Tiba di Gudang KPU OKU Selatan

Dari seluruh kasus itu semua memiliki keseimbangan antara kenaikan kasus dan penyelesaianya dengan persentasi 75%, dan ada beberapa yang dilakukan kepolisian salah satunya restorativ justice.

Banyak kasus yang sudah berhasil diungkap oleh jajaran Polres Metro Bekasi diantaranya kriminal dan peredaran narkoba hingga obat daftar G yang tidak memiliki ijin diedarkan secara bebas.

“Sudah banyak kasus yang berhasil kita ungkap dengan cepat berkat cepatnya informasi dari masyarakat yang kita lihat dari viralnya di media sosial,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Metro Bekasi Gelar Apel Kring Serse dan (OKJ) Operasi Kejahatan Jalanan di Babelan

Salah satu kasus yang kita lakukan restirative justice pengembalian hubungan antara yang berperkara yaitu baik tersangka dan pelapor salah satu nya pencurian besi proyek kereta cepat di Cikarang Pusat.

Kapolres juga menerangkan terkait kasus narkoba yang terjadi di Kabupaten Bekasi meningkat dari tahun 2021 dan tahun 2022 sebanyak itu di peredaran obat golongan IV, namun untuk sabu dan ganja mengalami penurunan.

“Ada peningkatan terkait kasus yang menonjol dan viral Perbandingan kasus menonjol 112 – 167 diantaranya peredaran narkoba, pencabulan anak, penganiayaan yang menyebabkan kematian, curanmor dengan menggunakan senpi,” tuturnya.

Baca Juga :  Puluhan Masyarakat Geruduk Kantor DPRD Minta Pemerintah Cabut Izin Titan Grup

Kasus yang menonjol sendiri itu ada kenaikan pada tahun 2021 sebanyak 112 dan pada tahun 2022 sebanyak 167 dan sudah berhasil kita ungkap. (Kikih/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.