PM-PTSP OKU Selatan Sosialisasi Peningkatan Nilai Investasi Kemudahan Perizinan Berbasis Online 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko di Aula Hotel Samudera Muaradua, Senin (10/10/2022) dan diikuti oleh pra pelaku usaha, UMKM serta koperasi yang ada di Bumi Serasan Seandanan.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan, H Hermansyah Said yang mewakili Bupati dan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi mengajak untuk mendorong dan meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui kegiatan ini.

Baca Juga :  Patroli Jelang Nataru, Kapolres OKU Selatan Sambangi Posko Operasi Lilin Musi 2023-2024

Menurutnya, ketika kapasitas sudah mempuni tidak ada lagi hambatan untuk mewujudkan perizinan yang cepat dan tepat. Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari apa yang diinstruksikan oleh presiden serta mendorong pelayanan digital dalam pemerintahan.

“Mari Optimalkan kegiatan ini untuk mendorong peningkatan pelayanan perizinan jadi makin baik dan optimal,”katanya.

Ketua pelaksana, Dahlan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pelaku usaha terhadap perizinan berusaha melalui OSS RBA bagi yang berinvestasi.

Baca Juga :  Kejari OKU Selatan Peringkat 1 Se-Sumsel Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi

Meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui perizinan yang efektif dan sederhana, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan realisasi usaha, meningkatkan pelaku usaha, serta membantu pelaku usaha dalam merealisasikan usahanya.

Disambung Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten OKU Selatan, Haris Munandar bahwa sosialisasi ini untuk mendukung digitalisasi perizinan. Selain itu untuk meningkatkan investasi dan kepatuhan pelaku usaha dalam dukungan perizinan.

Menurutnya, ini sangat berkaitan dengan keberadaan pelaku usaha dan mendorong tercapainya target nilai investasi di Kabupaten OKU Selatan. Diungkapkannya, ada sejumlah sektor yang dapat mendukung tercapainya target ini.

Baca Juga :  Kejari OKU Selatan Tetapkan Oknum Kepala Dinas Ketahuan Pangan Sebagai Tersangka

Untuk itu, dia berharap agar pihak perusahaan atau pelaku usaha untuk dapat bekerjasama dengan melaporkan usahanya ke Laporan Kegiatan Penanaman Modal LKPM. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.