Plt Kepala Desa Lambangsari Menghadiri Program Pengelolaan Sampah dengan pola 3R

oleh -

Porosinformasi.com – Sampah menjadi permasalahan di setiap wilayah Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,maka dari itu pemerintah terus berinovasi dalam pengolahan sampah agar permasalahan dapat tertangani.

Seperti pemerintah kabupaten Bekasi melalui kecamatan Tambun Selatan yang melakukan kegiatan Pengelolaan Sampah dengan pola 3R yang dilakukan di GOR Mekar Jaya Abadi, Kp Buwek Jaya, Sumber Jaya Kabupaten Bekasi pada Kamis (15/09/22).

Dalam kegiatan itu, seluruh lurah dan kades hadir, salah satunya ialah Plt Kepala Desa Lambangsari, Sopyan Hadi. Ia menyimak materi yang diberikan oleh Camat Tambun Selatan Junaefi.

Baca Juga :  Plt Kepala Desa Lambangsari Ikuti Pembinaan Oleh Kejari Kabupaten Bekasi

Iya berharap permasalahan sampah di wilayahnya dapat teratasi dengan terobosan atau inovasi itu.

“Memang permasalahan sampah ini perlu penanganan serius, karena memang ini menjadi permasalahan utama, untuk itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi permasalahan sampah di wilayah kita,” kata Sopyan Hadi.

Memasuki musim penghujan, sampah juga akan menjadi masalah utama penyebab banjir, untuk itu ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah pada aliran sungai.

Baca Juga :  Bentuk Transparansi, Sidang Etik Ferdy Sambo Dihadiri Langsung Kompolnas

“Selain pengelolaan sampah yang tepat, tentunya peran serta masyarakat menjadi penting agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak sembarangan, kita bersama menjaga lingkungan,” Imbuhnya.

Diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga tempatĀ pengolahan sampah terpaduĀ untuk mengurangi beban tempat pemrosesan akhir sampah yang ada di Desa Burangkeng Kecamatan Setu.

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) itu ialah Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung,Desa Kebalen, Kecamatan Babelan, serta Kecamatan Kedungwaringin. (Kikih/Red)

Baca Juga :  Ratusan Pelajar di OKU Selatan Ramaikan Gerak Jalan Pramuka

No More Posts Available.

No more pages to load.