Personil Polsek Simpang Martapura Turun ke Lokasi Banjir, Bantu Evakuasi Barang Warga

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Banjir yang merendam beberapa desa di Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, menyebabkan permukiman warga terendam, akibatnya, barang-barang milik warga juga turut terendam air.

Demi membantu warga, Kapolsek Simpang Martapura Iptu Agus Suparwanto bersama anggotanya membantu warga mengevakuasi barang-barang mereka.

“Langkah-langkah yang telah kami lakukan diantaranya membantu mengevakuasi barang warga terdampak banjir dan kami mengimbau agar warga selalu mengawasi anak dan lansia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,ā€ jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kapolsek Simpang Iptu Agus Suparwanto, Rabu (15/05/2024).

Baca Juga :  HUT RI Ke-77, Kompak Pemdes dan Warga Desa Sipatuhu Gelar Karnaval Budaya

Menurutnya, potensi debit air akan mengalami kenaikan apabila turun hujan pada petang maupun malam hari di hulu Buana Pemaca, oleh karena itu Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

ā€œKami harap warga berjaga jaga dan tetap waspada, segera pindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman dan pastikan keselamatan diri dan keluarga. Terus berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa guna mengantisipasi dampak banjir lebih luas,ā€ imbau Kapolsek.

Baca Juga :  Bukti Polri Dekat Dengan Masyarakat, Kapolsek Buay Sandang Aji Bantu Warga Bangun Jalan

Dikatakannya juga, untuk pagi ini kondisi air sungai mulai surut, begitu juga dengan rumah-rumah warga yang sempat terendam air.

“Untuk pagi ini kondisi air sungai mulai surut begitu juga dengan rumah-rumah warga yang terendam air,” tandasnya

Untuk diketahui banjir ini terjadi pada Selasa (15/05/2024) malam sekitar pukul 23:00 WIB, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga aliran sungai Saka Selabung meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di bantaran sungai. (Red)

Baca Juga :  Banjir Landa OKU Selatan Hanyutkan Rumah Warga dan Rendam Hamparan Sawah Siap Panen

No More Posts Available.

No more pages to load.