Personil Polres OKU Selatan dan Polsek Muaradua Bantu Warga Evakuasi Barang dari Banjir

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Banjir yang merendam beberapa wilayah di Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, menyebabkan permukiman warga terendam, termasuk di Simpang Pedagang, Talang Bandung Bawah, Tangsi Bawah, Kampung Serdang, Kelurahan Pasar. Akibatnya, barang- barang milik warga juga turut terendam air.

Banjir ini terjadi pada Selasa (15/05/2024) malam sekitar pukul 23:00 WIB, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga aliran sungai Saka Selabung meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di bantaran sungai.

Baca Juga :  Pemerintah Iran Angkat Bicara Soal ā€œRevolusi jilbabā€

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi humas Polres OKU Selatan mengatakan, demi membantu warga, pihaknya telah menerjunkan personel baik dari Polres OKU Selatan maupun Polsek Muaradua untuk melakukan patroli dan membantu warga mengevakuasi barang-barang mereka.

“Langkah-langkah yang telah kami berikan di antaranya memberikan bantuan moril, mengevakuasi barang warga terdampak banjir. Kami mengimbau agar warga selalu mengawasi anak dan lansia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. Rabu (15/05/2024)

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-74, Polwan Polres OKU Selatan Gelar Bansos

Dikatakannya juga, untuk pagi ini kondisi air sungai mulai surut begitu juga dengan rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir.

“Alhamdulillah pagi ini, kondisi air sungai mulai surut dan rumah-rumah warga yang berada di bantaran sungai pun sudah tidak tergenang air,” tandasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.