Personel Polres OKU Selatan, Pantau Ketat Kawasan Wisata Danau Ranau

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Danau Ranau merupakan salah satu tempat wisata andalan di kabupaten OKU Selatan dengan pengunjung cukup tinggi di setiap libur pergantian tahun.

Hal ini dikarenakan Danau Ranau memiliki panorama yang cukup indah dan spot wisata menarik seperti Pantai Pelangi, Pantai Bidadari, Villa Pusri, Air Terjun Subik, Icon Danau Ranau dan objek wisata lainnya yang mudah untuk dijangkau oleh wisatawan karena jarak tempuh yang berdekatan.

Baca Juga :  Hadir Bimbingan Teknis PTPS, Kapolsek Buay Sandang Aji Minta Jaga Netralitas

Padatnya pengunjung pada libur pergantian tahun ini membuat personil Polres OKU Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pengunjung objek wisata Danau Ranau terutama di Pantai Bidadari.

Kapolres OKU Selatan AKBP, Indra Arya Yudha, SH., SIK, MH, mengatakan pengamanan pada objek wisata setiap hari libur maupun akhir pekan merupakan agenda rutin dari kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :  Lomba Mewarnai Tingkat Polda Sumsel, Putri Afiqa Zahira Pelajar Asal OKU Selatan Raih Juara III 

“Dengan adanya pengamanan di tempat wisata, masyarakat merasa terlayani dan terayomi, ini merupakan wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat”,jelas Kapolres Minggu (01/01/2023)

Dikatakan Kapolres, selain melakukan pengamanan, personil Polres OKU Selatan juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar menjaga keamanan diri sendiri dan anggota keluarga, terutama saat berenang di sekitar pantai.

“Personel yang bertugas terus mengingatkan para pengunjung agar berhati-hati dan menjaga keselamatan diri serta keluarga terutama saat sedang berenang”, ungkap Kapolres

Baca Juga :  Terapkan Keadilan Pemilu, Wakapolres OKU Selatan Hadiri Kegiatan Gakkumdu

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada pengaman perayaan pergantian tahun dan malam tahun baru 2023 pihaknya melibatkan 56 personel gabungan yang disebar di kawasan wisata danau ranau.

“Jumlah personel yang ditugaskan untuk pengamanan ini sebanyak 56 personel, terdiri dari personel gabungan Polres OKU Selatan”, pungkas Kapolres (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.