Perkuat Kesatuan dan Persatuan Bangsa Lapas Kelas IIA Cikarang gelar Apel Hari Pahlawan bersama kakanwil kumham jabar

oleh -

Porosinformasi.com – Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dengan melakukan apel bersama untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam peperangan merebut kemerdekaan.

Apel yang dilakukan Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor : SEK-UM.04.01-380 Tanggal 04 November 2022 Perihal Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022, dalam rangka peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tersebut yang di gelar dilapangan Upacara  Lapas Kelas IIA Cikarang.

Baca Juga :  Lapas kelas IIA Cikarang Latih Warga Binaan membaca Iqra dan Al-Qur'an

Dalam apel hari pahlawan ini diikuti oleh
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat ; Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang ; Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang serta Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Selain itu juga hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dilakukan dengan pengibaran bendera dengan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang di tujukan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur berperang melawan penjajahan untuk merebut kemerdekaan.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda 2023, Polres OKU Selatan Gelar Upacara

Selain itu, juga di lakukan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dah Diikuti Seluruh Peserta upacara di lanjutkan dengan pmbacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam amanat Inspektur Upacara, juga membacakan naskah amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022.

Dengan mengangkat Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 yaitu Pahlawanku Teladanku,perjuangan dan Pengorbanan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Baca Juga :  Ketua SMSI OKU Selatan dan PWI Pastikan Korban Penyiraman Air Keras Bukan Jurnalis Atau Wartawan

Melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia diharapkan dapat melaksanakan Peringatan  Hari Pahlawan  Tahun 2022 dengan khidmat dan tidak kehilangan makna.

“Mari kita jadikan Pedoman para pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa” ucap inspektur upacara di hadapan peserta upacara.

Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang akan menindaklanjuti arahan yang di berikan Inspektur upacara.

Mari jadikan momentum Hari Pahlawan ini menjadi momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.