Peringati HAORNAS 2022 Disdikbud OKU Timur Dukung Pemerintah Jadikan OKU Timur Lumbung Olahragawan Sumsel

oleh -

OKU Timur Sumsel, porosinformasi.com–Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS 2022) Dinas Pendidiakn dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur menggelar serangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan dilingkungan Disdikbud OKU Timur tersebut diawali dengan kegiatan olahraga bugar ceria yang dilaksanakan pada 20 titik di seluruh kecamatan yang ada kabupaten OKU Timur, berlangsung pada tanggal 09 September 2022.

Ada empat event yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur guna menyemarakan hari olahraga nasional ,diantaranya olahraga bugar ceria di 20 titik setiap kecamatan di Kab OKU Timur, lomba senam kesegaran jasmani bagi guru dan siswa jenjang SD/SMP, Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dimana dua kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di Martapura, kemudian kegiatan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Belitang.

Baca Juga :  Jalin sinergi, Kapolres Metro Bekasi Silahturahmi dengan DPRD Kabupaten Bekasi

Kegiatan rembuk pendidik Olahraga Daerah merupakan upaya Disdikbud untuk mendukung grand desain olahraga nasional serta mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadikan OKU Timur lumbung olahragawan di Sumatera Selatan

“Kegiatan peringatan HORNAS yang diselengarakan oleh dinas Pendidikan Kab OKU Timur merupakan upaya mendukung cita cita pemerintah daerah kab OKU Timur untuk menciptakan peserta didik yang berprestasi dalam bidang olahraga itu sendiri,” ujar Wakimin, S.Pd. MM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur di sela kegiatan olahraga ceria yang digelar di halaman depan Pemkab OKU Timur, Jum’at (09/09/2022).

Baca Juga :  Aksi Selamatkan Nyawa di Bulan Ramadhan, Fajar Paper Gelar Donor Darah

Wakimin yang juga Mantan Kepala dinas pemuda dan olahraga ini menuturkan, kiranya kegiatan HAORNAS Ini juga dijadikan momentum untuk menciptakan peserta didik yang ceria, berprestasi dan tentunya berkarakter.

”Syukur alhamdulilah tahun ini peringkat POPDA OKU Timur menembus 5 besar dan sejajar dengan kabupaten lainya, kemudian momentum HAORNAS tahun ini juga disdikbud coba untuk membuat roadmap pembinaan olahraga pelajar di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dengan mencoba melaksanakan rembuk pendidik olahraga daerah yang diikuti oleh seluruh guru olahraga yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Kadisdikbud OKU Timur juga berpesan agar kegiatan yang akan dilaksankan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab OKU Timur dapat diikuti oleh seluruh sekolah yang ada dikabupaten OKU timur dengan mengutus peserta didik dan gurunya untuk menyemarakan kegiatan HAORNAS 2022 baik dalam event lomba LKBB, SKJ dan Rembuk Pendidik Olahraga Daerah. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.