Pengelolaan Sedimentasi Sistem Geotube Tahap II Sudah Mulai Dilakukan PT Antam

oleh -
Proposes penyedotan sedimentasi

Halmahera Timur

Porosinformasi.com

Buli_ PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara telah melakukan penyedotan Sedimentasi Lumpur di site Moronopo sesuai dengan Komitmen yang disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PEMDA HALTIM dan DPRD Halmahera Timur beberapa waktu lalu.

External Relation PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara, Nasrudin D Majirung, ST saat di wawancara senin 07/11/22 mengungkapkan bahwa “Sesuai laporan dari PT. Tangguh Beningmas Pratama yang disampaikan kepada pihak ANTAM tanggal 06 November 2022 penyedotan dengan sistem Geotube sudah mulai jalan dan pertanggal 05 November 2022 volume penyedotan sudah mencapai 7.391,5 M3. Kami berharap tidak ada kendala-kendala teknis agar pekerjaan ini dapat terselesaikan sesuai _timeline_ yang telah disepakati antara ANTAM dengan Mitra Kerja terkait, ungkapnya.

Baca Juga :  Soal Perpres Media Berkelanjutan: SMSI Minta Kebebasan Pers dan Keadilan Bisnis Tidak Dikorbankan

Kami butuh dukungan dari semua pihak terkait dengan pekerjaan ini agar volume total 50.000 M3 yang menjadi target penyedotan tahap kedua ini selesai tepat waktu. Memang untuk pekerjaan ini disesuaikan dengan kondisi pasang surut air laut. Pekerjaan tersebut akan maksimal jika air laut sedang pasang, sebaliknya tidak akan maksimal jika airnya surut. Untuk itu, kami berupaya untuk memaksimalkan penyedotan tersebut dengan cara membagi _shift_ kerja, agar ketika waktu air pasang baik siang atau malam dapat dimanfaatkn dengan baik, tambah Nasrudin.

Baca Juga :  PBNU: Kebijakan Jenderal Dudung Pro Rakyat membuat TNI semakin dicintai Rakyat

Lanjutnya ini menjadi fokus kami, apalagi sebagai putra daerah asli Halmahera Timur, kami juga punya konsentrasi dan kepentingan yang sama untuk mengontrol lingkungan dimana ANTAM beroperasi.

” Jadi tidak selamanya kontrol atas lingkungan ini sepenuhnya dari luar, kami di Internal ANTAM pun punya tanggungjawab yang sama, untuk itu sekali lagi kami mohon dukungan dari masyarakat Halmahera Timur, tidak hanya di site Moronopo tapi diseluruh site dimana ANTAM beroperasi” tutupnya

Baca Juga :  Kalaksa BPBD Haltim Darso Gadjal, Himbau Masyarakat Waspada Intensitas Curah Hujan Tinggi

 

Nur/Red

No More Posts Available.

No more pages to load.