Pemda OKU Selatan dan BPN Ketenagakerjaan Jalani Kerjasama

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), hadiri dan menandatangani langsung MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang berlangsung di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Selasa (04/10/2022).

Dalam kesempatan itu Kepala BPJS Cabang Muara Enim, Ruszian Dedy menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Baca Juga :  Diinisiasi SMSI OKU Selatan, 2024 OKU Selatan Bakal Milik Gedung Pers dan Perdana di Sumsel

“Sebanyak 11.000 lebih ASN/Non ASN telah ter Include di Kabupaten OKU Selatan, kami ucapkan terimakasih untuk supportnya, jaminan sosial telah diatur UUD setiap orang berhak menerima perlindungan sosial, mudah-mudahan ini menjadi motivasi positif juga produktifitas, kami harap ini menjadi kemajuan kabupaten OKU selatan khususnya, selain itu ini merupakan amal jariyah kita,” ujarnya.

Disambung Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., yang menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu Pemkab telah berdiskusi terkait hal ini (BPJS Ketenagakerjaan).

Baca Juga :  Sekda OKI: Selain Pinjam Uang Baznas Bagian Kesra Juga Pernah Pakai Uang Kas Masjid Solihin

Menurutnya, Pemkab berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pegawai salah satunya dalam hal jaminan keselamatan kerja.

“Komitmen pemerintah daerah telah terpenuhi ke depannya terus menjalin kerjasama. Harapan kami manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini bisa didengar oleh peserta secara luas,” ujarnya.

Turut hadir dalam penandatanganan ini Ketua DPRD OKU Selatan/mewakili, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat.

Sumber: Diskominfo Oku Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.