Pemda Haltim Bentuk Satgas DD, Tangani Bentuk Penyalahgunaan Anggaran Di Desa

oleh -
Kadis DPMD Halmahera Timur Khalid Abbas

Porosinformasi.com

MABA- Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), telah membentuk Tim Satgas Dana Desa untuk meminimalisir Pengelolaan anggaran disetiap Desa pada tahun 2023.

 

Kepala Dinas PMD Haltim Khalid Abbas saat dikonfirmasi mengatakan Pada tahun 2023, Pemerintah telah membentuk tim satgas dana desa, untuk melakukan Pemantauan pengelolaan Dana Desa.

 

“Jadi Dengan terbentuknya Satgas Dana Desa ini pengawasan kita lebih dekat dengan pengawasan angaran setiap desa pada tahun 2023,” Ujarnya, Senin (06/03/2023).

Baca Juga :  Niat Berbelanja Ke Buli, Satu Keluarga di Mabapura Alami Kecelakaan Tunggal

 

Dikatakannya, Tim satgas Dana Desa tersebut didalamnya itu, Penangunjawab Wakil Bupati Haltim Anjas Taher, Wakil Ketua I Sekda Haltim Ricky Chairul Ricfat dan Wakil Ketua II Kepala Kejari Haltim Iketut Trima Darsana dan wakil ketua III Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Herman, serta melibatkan instansi terkait.

 

“Untuk pengawasan Dana Desa sendiri akan diawasi oleh tim satgas tersebut mulai dari proses perencanaan, laporan dan Hasil,” Tandasnya.

Baca Juga :  Hari Ini KPU OKU Selatan Mulai Lipat dan Sortir Surat Suara Pemilu 2024

 

Kata dia, PMD juga telah membentuk dua Zona untuk dilakukan pengawasan pengelolaan Dana Desa yakni Zona Maba dan Zona Wasile.

 

“Satu bulan kedepan kami akan lakukan road show kedua Zona tersebut untuk meminimalisir penyelewengan pengelolaan angaran Dana Desa,” tuturnya.

 

Dirinya menambahkan Tim satgas tersebut bukan hanya berlaku untuk Pengelolaan Dana Desa akan tetapi Semua Pengelolaan angaran baik Pemerintah dan instansi fertikal lainnya. (Nur

Baca Juga :  Menteri Pertahanan RI Jenguk Wapres Ke-enam Try Sutrisno

 

No More Posts Available.

No more pages to load.