Peduli Generasi Muda, Jaksa di Kejari OKU Selatan Masuk Sekolah

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan, bidang intelijen melalui program “Jaksa Masuk Sekolah” memberikan pemahaman tentang hukum kepada siswa dan siswi yang ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan. Kamis (17/11/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH, melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi intel) Aci Jaya Saputra.,SH., mengatakan, tim intelijen Kejari OKU Selatan hari ini memberikan pemahaman tentang hukum kepada siswa dan siswi SMPN 1 Tiga Dihaji.

Baca Juga :  Sepekan Cuaca Extrem, BPBD Haltim Harap Nelayan Perhatikan Cuaca Sebelum Melaut

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak didik dengan materi “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”, terangnya. Kamis (17/11/2022).

Dikatakan Kasi Intel, materi yang disampaikan di antaranya terkait pengertian hukum, pelanggaran hukum yang sering terjadi di kalangan remaja (kenakalan remaja), aturan hukum dalam penyalahgunaan narkoba, aturan tentang perilaku seksual dan pernikahan dini.

“Kemudian UU No. 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia, UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan Aturan Hukum Tentang Pencurian”, jelasnya

Baca Juga :  Jadi Narsum Podcast PN Baturaja, Kajari OKU Selatan Bahasa Berbagai Persoalan Hukum

Lebih lanjut Aci mengatakan, program jaksa masuk sekolah sendiri ditujukan untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa dan siswi terhadap hukum dan perundang-undangan.

“Selain itu, program Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang taat hukum untuk dapat mengenali hukum dan menjauhi hukuman”, harapnya

Aci juga mengatakan, Kejaksaan memandang pelajar merupakan gerbong utama generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Bekasi Gelar Apel Operasi Lilin Jaya 2022

“Artinya masa depan suatu bangsa dan negara akan ditentukan dari kesiapan dan kemampuan serta kualitas dari para pelajarnya,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan usai memberikan materi kepada anak didik di sekolah setempat, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh siswa dan siswi kepada personel jaksa muda bidang intelijen. Selain itu nampak para siswa dan siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.