Pawai Pembangunan HUT RI Ke-77, SMPN 01 Muaradua Tampilkan Hasil Kreasi Siswa dan Guru

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Beragam cara dilakukan Pemerintah Daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Mulai dari lomba antar OPD hingga Pawai Pembangunan yang diikuti oleh OPD, Ormas dan lembaga pendidikan.

Pawai Karnaval yang digelar oleh jajaran Pemerintah Daerah OKU Selatan ini mengambil titik start dari simpang tiga Bumi Agung hingga finis di depan Bank BRI Kelurahan Pasar Muaradua. Sabtu (20/08/2022).

Dari sekian banyaknya peserta yang mengikuti dan memeriahkan pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-77 tahun 2022 di kabupaten OKU Selatan salah satunya siswa-siswi dan dewan guru SMPN 01 Muaradua.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Antusias Ikuti Pawai Pembangunan HUT RI Ke-78 di OKU Selatan 

Kepala sekolah SMPN 01 Muaradua Noni Apriani.,S.pd, pada kesempatan ini mengatakan setelah dua tahun absen dari berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI Ke-77 karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini SMPN 01 Muaradua kembali bisa tampil untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 di kabupaten OKU Selatan”, ungkap Nono

Dikatakan Noni, pada pawai pembangunan tahun 2022 ini SMPN 01 Muaradua mengusung tema kreatifitas Spensa Muda mengantarkan Indonesia untuk maju lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan: Pawai Pembangunan Ajang Silaturahmi Antar Pemda dan Masyarakat 

“Tema ini mengacu dengan tema HUT RI Ke-77 pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, jelasnya

Lebih lanjut Noni mengatakan, pihaknya menampilkan barisan para pelajar, dimulai dari siswa yang membawa cenderamata berupa buku cerita rakyat OKU Selatan.

“Buku tersebut merupakan hasil karya dewan guru dan siswa sebagai wujud berkembangnya gerakan literasi sekolah di SMPN 01 Muaradua”, ungkapnya

Selain itu tambah Noni, barisan SMPN 01 Muaradua juga menampilkan barisan marching band yang merupakan pelopor marching band tingkat SMP di kecamatan Muaradua.

Baca Juga :  HUT RI Ke-77, Kompak Pemdes dan Warga Desa Sipatuhu Gelar Karnaval Budaya

Kemudian disusul mobil hias yang membawa siswa dengan mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia yang mencerminkan keberagaman budaya di Indonesia.

“Terakhir barisan siswa yang memakai baju karnaval hasil kreasi dewan guru dan siswa yang mencerminkan kreativitas dan semangat yang tinggi untuk maju lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid 19”, pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.