Para Pelaku Sindikat Curanmor di Bekasi Berhasil Diungkap Polisi

oleh -

Porosinformasi.com – Satreskrim Polres Metro Bekasi & Unit Reskrim Polsek Setu Berhasil mengungkapkan kasus pencurian kendaraan motor di sebuah Kontrakan yang berada dikelurahan Bantar gebang Kota Bekasi, Selasa Malam (18/10) Lalu.

Kepala Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan Mengungkapkan berdasarkan laporan polisi LP/ B / 2537/ 10 / X/ 2022 / POLSEK SETU /POLRES METRO BEKASI/POLDA METRO JAYA pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor berinisal BAP.

Baca Juga :  Polres Metro Bekasi Gelar Taziah dan Santuni Keluarga Korban Kecelakaan di Tambun

“Berawal dari tertangkapnya (BAP) oleh warga di TKP yang kemudian diamankan oleh anggota Polsek Setu, yang kemudian dilakukan pengembangan ditangkaplah 4 pelaku lainya,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dilokasi kejadian, Senin (24/10/22).

Dari hasil pengembangan itu Polres Metro Bekasi dan Polsek Setu berhasil menangkap 4 orang pelaku lainya yang diantaranya B A P alias P, EK alias A, SR alias A, AA alias A dan A alias Alfa yang berhasil diamankan disebuah kontrakan di daerah Bantar Gebang Bekasi Kota.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Pembunuhan Dengan Cepat, Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan

Adapun dari modus yang dilakukan para pelaku saat melakukan pencurian ini
dengan merusak kunci lalu diganti dengan kunci yang baru.

“Modus yang dilakukan para pelaku pada saat beraksi adalah mengikuti calon korban, dan saat keadaan sepi mereka ambil motor korban, setelah diambil motor hasil curian itu diganti beberapa part seperti kunci, karena kuncinya pasti rusak dan kita lihat disini ada beberapa set kunci cadangan baru,” imbuhnya.

Kemudian dari kasus ini, Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 5 unit sepeda motor, 7 buah STNK, 4 buah kunci leter T, 2 pucuk senjata api rakitan berikut 9 butir amunisi, 7 unit handphone berbagai merk, 39 buah kunci kontak dalam keadaan rusak, 32 buah kunci kontak sepeda motor, 16 buah spare part, 1 set perlengkapan bengkel & 8 buah anak kunci sepeda motor.

Baca Juga :  KPU Lantik Anggota PPK, Langkah Awal Menuju Pilkada OKU Selatan

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat pasal berlapis sesuai dengan peran masing masing baik pasal 363 dan 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Kikih/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.