Para pelaku Curanmor di Bekasi Berhasil di Ciduk Polisi

oleh -

Porosinformasi.com – Satreskrim Polres Metro Bekasi berhasil amankan lima orang pelaku tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan yang terdiri dari 2 orang pelaku dan tiga orang penadah barang hasil pencurian.

Kelima orang pelaku yakni FIM Als I dan JAS alias S pelaku pencurian (Pasal 363 KUH-Pidana), dan B, RA alias RT dan AH alias A selaku penadah barang hasil curian (Pasal 480 KUH-Pidana).

Peristiwa itu berawal dari viralnya rekaman CCTV di media sosial polisi berhasil mengamankan para pelaku tindakan pencurian yang terjadi di Kp.Buni Asih, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Terkait Perangkat Desa Belum Terima Gaji, Ini Penjelasan Sekda OKU Selatan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan bahwa para pelaku teridentifikasi berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di Medsos kemudian Viral.

“Cepatnya informasi melalui medsos yang kemudian kejadian ini viral sehingga polisi dapat dengan cepat melakukan identifikasi terhadap para pelaku dan kemudian menangkap para pelaku,” jelas Gidion, Selasa (22/11/22).

Dari para pelaku ini terdapat 36 laporan untuk melakukan kejahatan yang nantinya akan kita tindak lanjuti dari masing – masing laporan.

Baca Juga :  Kunjungi MPP DPMPTSP Kota Palembang, Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan

“Para pelaku menjual hasil curianya keluar daerah atau daerah tetangga dengan harga per unit motor berkisar 3,3 juta rupiah,” tuturnya.

Dari para pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor, 3 unit handphone,1 set kunci T, 1 buah sweater dan 2 buah jas hujan, atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal yang berbeda tergantung perannya, yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara dan 480 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Kih/Red).

Baca Juga :  Para Pelaku Sindikat Curanmor di Bekasi Berhasil Diungkap Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.