Para Pedagang Pasar Induk Cibitung Dapat Berjalan Lancar Sesuai Harapan Pedagang

oleh -

Porosinformasi.com – Sejumlah pedagang grosir sayuran dan buah-buahan di Pasar Induk Cibitung bisa berlega hati, sebab dalam waktu dekat ini akan menempati lapak baru, karena pembangunan tahap kedua akan segera rampung.

Sebelum pembangunan Pasar Induk Cibitung selesai, untuk sementara ini para pedagang sayur-mayur dan buah-buahan menempati lahan penampungan sementara. Pedagang berharap dalam waktu dekat ini bisa secepatnya pindah lokasi los lapak yang baru tersebut

Pimpinan Cabang PT Citra Prasasti Konsorindo Cabang Kabupaten Bekasi, H. Muchtar selaku pengembang proyek pembangunan Pasar Induk Cibitung mengatakan kepada wartawan

“Pada prinsipnya kami selaku kontraktor yang membangun Pasar Induk Cibitung yang dipercaya untuk mengerjakan proyek pembangunan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kerjasamanya antara PT Citra Prasasti Konsorindo Cabang Kabupaten Bekasi, dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Perdagangan dan Pasar. Tanpa kerjasama yang baik dengan seluruh pihak proses pembangunan Pasar Induk Cibitung ini untuk berjalan lancar meskipun ada pihak-pihak yang kurang suka akan tetapi Alhamdulilah semua bisa berjalan lancar dan baik jelasnya,”

Baca Juga :  Polda Metro Jaya dan jajaran Polres ungkap 112 Tindak Kriminal di Jadetabek dalam Dua Pekan

Pasar induk Cibitung adalah sentralnya jual beli kebutuhan sayur-mayur dan buah-buahan yang menyuplay kebutuhan masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Untuk itu perlu adanya penataan sarana dan prasarana pendukung pasar yang nyaman dan aman. Dengan adanya Pasar Induk Cibitung diharapkan dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi.

H. Muchtar beharap kedepannya jika nanti Pasar induk Cibitung sudah selesai pembangunannya dan akan segera di tempati oleh para pedagang, agar bekerjasama mentaati aturan dan peraturan yang sudah disepakati. Pengelola Pasar induk Cibitung berharap kepada para pedagang agar segera menyelesaikan kewajibannya.

Baca Juga :  Dibangun Tahun 2022, Pagar RSUD di OKU Selatan Roboh Dilanda Hujan 

H Muchtar menambahkan bahwa pembangunan pasar cibitung sepenuhnya dilaksanakan PT Cipako atau PT Citra Prastati Konsorindo Cabang Kabupaten Bekasi. Lebih lanjut menambahkan bahwa pimpinan cabang sampang sudah dibubarkan sesuai SK nomor 003/CPK/XII/2012, yang isinya direktur utama atas persetujuan komisaris PT Cipako atau PT Citra Prastati Konsorindo, telah memperhentikan pimpinan cabang sampang dan mencabut akta pendiriian cabaang sampang sejak tanggal 1 Desember 2022.

Bagi para pedagang yang sudah menyelesaikan kewajibannya silahkan bisa menempati lapak sesuai dengan nomor lapak masing-masing. Tetapi bagi para pedagang yang belum menyelesaikan kewajibannya di mohon untuk tidak menempati lapaknya terlebih dahulu.

Sekretaris Rukun Warga Pasar (RWP) H. Ahmad pada saat konfirmasi media mengatakan bahwa setelah selesainya pembangunan tahap kedua Pasar induk Cibitung ini diharapkan para pedagang yang saat ini menempati di penampungan sementara bisa pindah ke lapak yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Disamping itu pengelola pasar agar segera merapihkan dan menata marka jalan, petunjuk arah, penampungan tempat sampah, keamanan dan kantong parkir, serta penerangan jalan mohon diperhatikan. Hal ini penting agar pembeli dan pedagang merasa aman, nyaman, dan bersih.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkades, Sat Samapta Polres OKU Selatan Gelar Latihan

Ditempat yang sama, Pedagang Buah di Pasar Induk Cibitung, Nasir mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan adanya pembangunan Pasar Induk Cibitung. Dengan selesainya pembangunan Pasar Induk Cibitung diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi para pedagang agar pendapatan kami selaku pedagang bisa meningkat lagi seperti semula. (Kiki/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.