Pantau Pengamanan Natal, Kapolres OKU Selatan Langsung Ke Gereja

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Guna menjamin keamanan dan ketertiban perayaan Natal, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH.,SIK., MH.,melaksanakan pemantauan kegiatan ibadah Natal di sejumlah gereja yang ada di Wilayah hukum Polres OKU Selatan. Minggu (25/12/2022).

Pemantauan pengamanan diawali dengan mendatangi Gereja Pantekosta yang berada di Kampung Tanding, Kelurahan Pasar Muaradua, kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Gereja Imanuel yang berada di Kecipung, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua.

Baca Juga :  Ajak Warga Gunakan Knalpot Standar, Satlantas Polres OKU Selatan Lakukan Sosialisasi

Dalam pemantauan ini, Kapolres OKU Selatan didampingi PJU Polres, Kapolsek dan Camat di wilayah masing-masing.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, mengatakan pengamanan ibadah perayaan Natal dan tahun baru 2023 menjadi fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.

“Dalam pengamanan Natal di gereja, Polres OKU Selatan menurunkan puluh personel untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah”, ungkapnya

Dikatakannya, ada beberapa gereja yang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Natal. Pemantauan yang dilakukan mulai dari kesiapan gereja, seperti akses jalan, tempat parkir dan lainnya.

Baca Juga :  Tradisi Pedang Pora Sambut dan Lepas Kapolres OKU Selatan

Selain itu pemantauan juga dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah Natal berjalan dengan aman dan nyaman.

“Hari ini sambil memastikan kegiatan pengamanan sudah tergelar guna memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah,” ujarnya.

Dari hasil pantauan di gereja secara umum aman dan kondusif. Selain Polri, personel TNI juga melakukan pengamanan.

Sebelum pengaman dimulai tim gabungan TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP terlebih dahulu melakukan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha. (Red)

Baca Juga :  Pastikan Situasi Kondusif Pasca Pemilu, Waka Polda Sumsel Kunjungi OKU Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.