Melalui Sosialisasi, Sat Narkoba Polres OKU Selatan Paparkan Bahaya dan Dampak Hukum Pengguna Narkoba

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Dalam rangka mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan pemuda yang saat ini marak terjadi di kabupaten OKU Selatan. Sat Narkoba Polres OKU Selatan memberikan penyuluhan dan sosialisasi dampak dan hukum bagi pengguna Narkoba.

Penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar, generasi muda dan masyarakat umum tersebut dilakukan melalui siaran udara yang berlangsung di Radio Osela 95,4 MHz.

Baca Juga :  Jenderal Dudung Abdurachman Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD

Kegiatan penyuluhan narkoba melalui siaran radio ini diisi langsung oleh KBO Satnarkoba Polres OKU Selatan Iptu Gusnadi.,SH dan Kaurmintu Satnarkoba Polres OKU Selatan Bripka Wawan.

Pada kesempatan ini personil Sat Narkoba Polres OKU Selatan memberikan materi tentang jenis dan penggolongan narkotika, psikotropika dan bahan berbahaya/minuman beralkohol (Narkoba).

Selain itu dibahas juga dampak penyalahgunaan narkoba bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan, peran masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika serta ancaman hukuman tindak pidana narkotika.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-77, Ketu SMSI OKU Timur Terima Penghargaan Dari Kapolres 

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kasat Narkoba Polres OKU Selatan AKP Arfanol Amri mengatakan pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

“Karenanya diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut”, ungkapnya Senin (28/11/2022).

Dikatakannya juga peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak Narkoba.

Baca Juga :  Kapolres OKU Selatan Sambangi Korban Kebakaran di Kelurahan Bandar Agung

”Kami harap kepada seluruh pelajar, masyarakat terutama generasi muda yang mendengar penyuluhan itu dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan sekolah masing-masing. Semua punya peluang terjebak Narkoba”, pungkas Kasat Narkoba. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.