Main Perahu Tak Berpelampung, Riko Pengunjung Pantai Pelangi Danau Ranau OKU Selatan Tenggelam

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Objek Wisata Pantai Pelangi yang berada di desa Padang Ratu Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) Kabupaten OKU Selatan mendadak heboh, pasalnya salah satu pengunjung di ketahui tenggelam saat bermain perahu. Sabtu (07/01/2023)

Korban tenggelam bernama Riko Aprianto (27) yang tercatat sebagai warga desa Karya Jaya Kecamatan Sinar Peninjauan unit 13 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan .

Baca Juga :  Duta Lalulintas Polres OKU Selatan, Eni dan Anra Raih Juara 2 Pemiliha Duta Lalulintas Polda Sumsel

Menurut keterangan Ibu korban, Riko bersama dua adiknya sekitar pukul 12:00 WIB bermain perahu di tengah danau tiba tiba perahu yang di tumpanginya mendadak tersapu ombak dan terguling yang mengakibatkan korban tenggelam.

Riko sendiri, menurut keterangan Ibu korban tidak bisa berenang dan pada saat bermain tidak mengunakan pelampung.

“Setibanya di Pantai Pelangi Korban dan dua adiknya langsung menyewa perahu dan tidak ada yang menggunakan pelampung saat menaiki perahu, selang beberapa saat mereka menuju ketengah danau tak lama perahu mereka di hantam ombak dan langsung terguling,”jelasnya.

Baca Juga :  Jaga Situasi Kamtibmas, Personel Polres OKU Selatan Siaga di Kawasan Danau Ranau

Setelah dilakukan pencarian oleh 3 orang tim penyelam yang dibantu pihak BPBD Kabupaten OKU Selatan, pihak kepolisian serta komunitas Wisata Ranau Rafting korban di temukan pada pukul 15:30 Wib dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Banding Agung Iptu Abu Sama, melalui Kanit Reskrim Polsek Banding Agung Ipda Nyoman Artika, membenarkan adanya kejadian tenggelamnya pengunjung di Objek Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau .

“Benar ada musibah pengunjung Pantai Pelangi Danau Ranau tenggelam, pihak kepolisian telah menurunkan anggota ke lokasi untuk membantu pencarian dan mengevakuasi korban. Dari pemeriksaan di lapangan kasus ini murni kecelakaan,”pungkasnya (Red)

Baca Juga :  Sinergi Bersama TNI-POLRI, Lapas di OKU Selatan Razia Kamar Hunian

No More Posts Available.

No more pages to load.