Longsor Timpa Badan Jalan Sepanjang 30 Meter, Polres OKU Selatan Libatkan Personil Evakuasi Material Longsor

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Intensitas curah hujan cukup tinggi melanda berbagai wilayah di kabupaten OKU Selatan. Hal ini mengakibat bencana banjir di beberapa daerah dan juga tanah longsor. Salah satu area yang terkena tanah longsor yakni jalan raya Desa Simpang Luas menuju Desa Ujan Mas kecamatan Sungai Are, kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH ,SIK.,MH, melalui Kapolsek Pulau Beringin, Iptu Riyadi, mengatakan tanah longsor yang menimpa badan jalan di Desa Simpang Luas menuju Desa Ujan Mas terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekira pukul 16:00 Wib.

Baca Juga :  Peduli Warga Kurang Mampu, Polres OKU Selatan Salurkan 2000 Paket Sembako

“Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan tanah longsor di Desa Simpang Luas dan material longsor menutupi bahu jalan yang menuju Desa Ujan Mas,” ungkapnya

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, material longsor tersebut menutupi badan jalan dan menyebabkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Ada sekitar 30 meter jalan yang tertutup material longsor, yang mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas”, jelasnya

Baca Juga :  Unit Pidum dan Tim Elang Saka Selabung Ringkus Spesialis Pembobol Rumah di OKU Selatan

Dikatakan Kapolsek untuk mengevakuasi material longsor tersebut Pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan, TNI dan Polri berjibaku membuka badan jalan menggunakan alat berat eksavator.

“Pemerintah daerah menurunkan alat berat, sementara itu TNI dan Polri menghimbau masyarakat dan mengatur lalulintas”, terangnya

Pada kesempatan ini i Kapolsek Pulau Beringin juga menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam tanah longsor kembali.

Baca Juga :  Banjir Landa OKU Selatan Hanyutkan Rumah Warga dan Rendam Hamparan Sawah Siap Panen

“Untuk mengantisipasi adanya tanah longsor susulan, kami dari jajaran Polsek Pulau Beringin menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara, terutama saat melintasi daerah rawan longsor”, himbaunya

Kapolsek juga mengatakan pihaknya juga akan melakukan patroli di seputaran tempat terjadinya tanah longsor dan daerah yang rawan bencana alam.

“Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polres OKU Selatan melalui Polsek Pulau Beringin akan melakukan giat rutin, patroli di kawasan rawan longsor dan menghimbau masyarakat”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.