Lapas Kelas IIB Muaradua Gelar Upacara dan Syukuran HDKD Ke-77

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua melaksanakan upacara peringatan ke-77 Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkum-HAM RI) di halaman lapas Kelas IIB Muaradua, Jumat (19/8/2022).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kalapas Kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan.

Sedangkan Ka. KPLP lapas Muaradua, Hikmat Zain didapuk menjadi komandan upacara untuk memimpin jalannya upacara.

Baca Juga :  221 Narapidana di OKU Selatan Bakal Terima Remisi HUT RI Ke-77

Sementara itu para pegawai menggunakan PDU I tampak mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmat.

Kalapas Kelas IIB Muaradua Reza Yudistira Kurniawan pada kesempatan ini sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menkum HAM RI, Yasonna Laoly.

Yasonna mengucapkan syukur bahwasannya di usia Ke-77 tahun Kemenkum HAM RI mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada.

“Bersyukur di usia 77 tahun ini, Kemenkum-HAM mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada. Di antaranya, opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berhasil diraih untuk ke-13 kalinya,” ujar Kalapas.

Baca Juga :  Awal Tahun 2024, Kejari OKU Selatan Naikan Status Perkara Bangunan Gedung SMA 2 Buay Pemaca

Kalapas menegaskan, upacara HDKD Ke- 77 tahun 2022 berjalan dengan aman dan tertib.

“Diharapkan dengan telah terselenggaranya kegiatan ini, dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh insan pengayoman untuk menjadikan Kemenkum-HAM RI lebih berprestasi di masa yang akan datang serta membantu Indonesia menjadi bangsa kelas dunia”, pungkasnya

Setelah melaksanakan upacara, jajaran Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel melakukan kegiatan syukuran yang berlangsung di aula Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga :  Tiga Unit Rumah Hangus Terbakar, Personel Polres OKU Selatan Berjibaku Padamkan Api

Acara Syukuran dibuka dengan sambutan dari Kalapas Muaradua yang memberikan sambutan, arahan serta penguatan kepada jajarannya dalam momentum peringatan HDKD Tahun 2022.

Setelah itu, Kalapas Muaradua melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Kemenkumham yang ke-77 secara simbolis sekaligus menyerahkan kepada perwakilan pegawai dan CPNS Lapas Muaradua Kemenkumham Sumsel. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.