Lapas di OKU Selatan Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Sarana Pembinaan Kemandirian

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muaradua melakukan kegiatan kerja kemandirian WBP di lahan sekitar lapas dengan menanam aneka tanaman yang bermanfaat, Jum’at (14/10/2022).

Menurut Kepala lembaga pemasyarakatan kalas IIB Muaradua, Reza Yudistira Kurniawan, penanaman aneka tanaman di lahan brandgang lapas Kelas IIB Muaradua dimanfaatkan sebagai kegiatan kerja kemandirian bagi para warga binaan pemasyarakatan.

Dikatakannya juga, setiap lahan kosong yang dimiliki oleh Lapas harus mampu diberdayakan dan diolah agar menjadi lahan yang berguna dan produktif sehingga diharapkan tidak ada lagi lahan kosong yang dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Baca Juga :  Gelar Jalan Sehat dan Bagi Stiker Lapas Kelas IIB OKU Selatan Sosialisasi G20

“Lahan (Brandgang) di sekitar Lapas, dikelilingi dengan tanaman sayur-sayuran hijau dan beberapa kolam untuk budidaya ikan yang dikelola secara langsung oleh WBP”, jelas Kalapas

Dikatakan Kalapas, sayur-sayuran yang ditanam di lahan brandgang rutin dipanen setiap harinya. “Hasil panen sayur-sayuran dan ikan di kolam langsung didistribusikan ke dapur lapas untuk dikelola dan dikonsumsi WBP”, terangnya

Lebih lanjut Kalapas mengatakan, kegiatan kemandirian ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran dan bekal para warga binaan setelah selesai menjalani masa pidana nantinya.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Muaradua Ikuti Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Secara Virtual

WBP yang melakukan kegiatan kerja kemandirian di branggang, tambah Kalapas, mereka telah memenuhi syarat dan telah menjalani sidang TPP.

“Selain itu, para WBP ini juga diawasi langsung oleh Kasi Binadik Giatja, Kasubsi Giatja dan petugas jaga”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.